Ramsdale Sempat Mogok Latihan Sebelum Pindah ke Arsenal

576
Kiper Arsenal Aaron Ramsdale. Foto: Gatty

Bola, edisiana.com Aaron Ramsdale sempat terkejut kala mantan klubnya meminta dana transfer 40 juta pounstering kepada  Arsenal. 

“Makanya saya kehilangan akal. Bagaimana seseorang bisa mengatakan 40 juta poundsterling untuk saya? ” katanya heran seperti dilansir Metro Sport pada Senin, 26 Desember 2021. 

“Saya melakukan hal yang fana: klub terdegradasi, £40 juta, itu tidak masuk akal,” imbuhnya. 

Sheffield United awalnya sempat menolak sejumlah tawaran termasuk Arsenal. Dan Ramsdale berulang kali bentrok dengan hierarki Sheffield United dan terkejut ketika muncul rumor bahwa meminta biaya transfer £ 40 juta agar memperoleh keuntungan dalam pembelian itu. 

BACA JUGA:  Salah Alami Cedera Hamstring Saat Membela Mesir

“Saya mengerti dari mana angkanya berasal tetapi mereka mengatakan tidak akan menghalangi saya jika ada tawaran masuk atau apa pun,” ucapnya. 

Dan akhirnya tambah Ramsdale ada tawaran yang masuk, namun tetap ditolak manajemen Shiffield. Ramsdale pun berang. Dia mogok latihan dan tidak mau main. 

BACA JUGA:  Arsenal Mengejar Kemenangan di Kandang Musuh Bebuyutan

“Dan kemudian saya tidak berlatih selama dua hari pertama. Saya tidak bermain kemudian hari Rabunya,” jelas kiper Arsenal ini. 

Lalu Ramsdale dibujuk untuk main pertandingan. Ujung-ujungnya pun dia mengikuti. Dan bermain. Sayang setelah pertandingan manajemen klub tak memenuhi janjinya. Tetap menolak tawaran klub lain kepadanya. 

BACA JUGA:  Barce Jumpa Lawan Ringan, Madrid Rival Berat

“Dan saat itulah saya berkata, saya tidak akan bermain melawan West Brom, lakukan apa sesuka Anda,” tegasnya. 

“Sekitar 10 menit sebelum kick-off, saya sedang dalam perjalanan untuk menandatangani kontrak dengan Arsenal,” ucapnya. 

Ramsdale lantas dibeli dengan biaya transfer 30 pounstering. Dia pun telah memenuhi label harganya dengan serangkaian penampilan luar biasa untuk memastikan sebagai kiper utama.(maq)

BAGIKAN