Leicester Gagal Jaga Jarak dengan Liverpool

723

Bola, edisiana.com – Liverpool sudah bisa tersenyum setelah melihat hasil laga Leicester City kontrak Manchester United, yang baru saja selesai. Kedua tim papan atas itu hanya bermain seri 2-2.

Dengan hasil itu, tentu jarak Leicester yang ada di bawah Liverpool masih jauh. Ya bedanya tiga poin. Artinya jika Liverpool melawan West Bromwich Albion, nanti malam menang, maka semakin jauh Leicester mengejarnya.

Di atas kertas, The Reds akan menang. Karena tengah on fire. Sementara West Brom pada musim ini tampil begitu buruk. Ini terbukti dengan catatan klasemen di Liga Inggris. Anak asuh Sam Allardyce berada di tangga 19. Jikalau posisinya sampai akhir di situ, maka West Brom akan turun kasta.

BACA JUGA:  Chelsea, MU, Liverpool Mati-matian Rebut Gvardiol, City...

Kembali, Leicester versus United dalam babak pertama pertandingannya sangat alot. Sang tamu baru bisa menciptakan gol pada menit ke 23. Gol manis ini diceploskan oleh Ransford.

Tuan rumah yang menguasai bola sejak awal laga pun baru bisa membalas delapan menit kemudian. Lewat kaki Barnes. Gol ini adalah gol terakhir di babak pertama.

BACA JUGA:  Lima Pemain Belanda Terkena Virus Jelang Lawan Prancis

Memasuki babak kedua, The Foxes masih dominan menguasai bola. Namun sejumlah serangan berhasil dikandaskan Paul Pogba dkk. Kurangnya gedoran Setan Merah, membuat Ole Gunnar Solskjaer mengubah taktik. Dengan memasukkan Edinson Cavani.

Alhasil Cavani berhasil memberikan assis kepada Bruno Fernandes.  Fernandes sukses menaklukkan Schmeichel. Papan skor berubah jadi 2-1.

BACA JUGA:  Galtier, Pelatih Pertama yang Gagal Masuk Perempat Final Champions

Pada menit 81, pelatih Rodgers melakukan pergantian. Dengan memasukkan Ayoze Perez. Tak perlu waktu lama Perez memberikan assis terukur kepada Vardy. Vardy tak terkawal lini belakang sehingga ia bisa dengan mudah membobol gawang De Gea. Sampai peluit panjang skor tetap 2-2.

Dengan penambahan poin satu, MU kini berada posisi tiga. Dengan koleksi 27 poin. Sementara Leicester tetap bertahan di posisi dua. Unggul satu poin dengan United.(maq)

BAGIKAN