Antara Juara Eropa Italia atau Portugal Tidak Ikut Piala Dunia

620
Ronaldo hanya terpaku. Foto: AFP

Bola, edisiana.com – Jawara Eropa Italia dan Portugal dipastikan salah satunya tidak bisa ikut Piala Dunia di Qatar tahun depan. Sebab jika nanti menang di babak semifinal playoff keduanya akan bertemu di final playoff untuk menentukan tim layak ke Qatar. 

Babak playoff hanya tiga tim dari 12 negara Eropa yang dapat mencapai Piala Dunia tahun depan. Dari drawing FIFA pada plot C Italia akan berhadapan dengan Makedonia Utara. 

Sementara Portugal akan bertemu Turki. Italia, yang mengalahkan Inggris pada kejuaraan Euro 2020 di pada tahun ini jika menang bertemu Portugal yang di atas kertas akan menang semifinal.  Mereka menentukan siapa yang mendapat tempat di Qatar.

BACA JUGA:  Ronaldo Pecah Telur

“Ini undian yang sangat sulit bagi kami,” kata pelatih Italia Roberto Mancini seperti dikutip dari Metro Sport pada hari ini. 

“Makedonia Utara sangat bagus dan jika kami menang, kami akan bertanding melawan pemenang Portugal v Turki. Dan tim ini sangat kuat,” kata mantan pelatih Manchester City. 

BACA JUGA:  Mampukan Setan Merah Menundukkan King Power?

Sedang Skotlandia akan menjamu Ukraina di semifinal playoff untuk Piala Dunia 2022. Dan Wales melawan Austria di Cardiff. 

Seandainya Skotlandia dan Wales memenangkan pertandingan, maka mereka akan saling berhadapan di Cardiff di final untuk memperebutkan satu tiket di Qatar.

Wales tentu akan berusaha untuk mencapai Piala Dunia pertama mereka dalam 64 tahun. Sedangkan Skotlandia telah 24 tahun untuk kompetisi akbar itu.

Di plot B, Rusia akan melawan Polandia. Sementara Swedia akan menghadapi Republik Ceko. Pemenang plot ini akan berhadapan di final. 

BACA JUGA:  Luis Diaz Tetap Ingin Pindah ke Real Madrid atau Barcelona

Babak semifinal play-off akan berlangsung pada 24 Maret 2022. Babak final play-off akan digelar pada 29 Maret 2022.(maq)

Undian semifinal penuh

JALUR A

Skotlandia vs Ukraina

Wales vs Austria

JALUR B

Rusia vs Polandia

Swedia vs Republik Ceko

JALUR C

Italia vs Makedonia Utara

Portugal vs Turki

Pengundian Final

  1. Wales atau Austria v Skotlandia atau Ukraina
  2. Rusia v Polandia v Swedia atau Republik Ceko
  3. Portugal atau Turki v Italia atau Makedonia Utara
BAGIKAN