Gol Luar Biasa, Winks!

972

Bola, edisiana.com – Tottenham Hotspurs meraih kemenangan sempurna di kandang sendiri saat menjamu Ludogorets, Jumat, 27 November 2020. Empat gol tanpa balas itu disempurnakan dengan gol indahnya Harry Winks.

Gol Winks ini sangat jarang. Bahkan bisa dibilang langka. Dalam dua tahun belakangan baru kali ini terjadi buat Spurs. Winks menciptakan gol dari jarak 56 meter dari gawang Ludogorets.

Gol ciamik ini bermula dari lemparan ke dalam pada menit 63. Winks yang melihat kiper Lliev sedikit maju langsung menendang ke arah gawang. Akibatnya Lliev pun tidak bisa menjangkau bola lambung Winks yang menerobos di sudut atas gawang.

BACA JUGA:  Barca Merayu Greenwood dengan Iming-iming Nomor Jimat Messi

Lucas Moura dan kawan-kawannya terpana. Langsung memberikan selamat kepada Winks. Sambil tertawa – tawa dan seolah tak percaya dengan gol tersebut.

“Saya ingin mengatakan bahwa saya bersungguh-sungguh. Tetapi saya harus jujur,” sebenarnya tidak.” Saya tidak ada bermaksud begitu,” ujar Winks sebagaimana dikutip The Sun usai pertandingan Jumat dinihari, 27 November 2020.

“Tapi saya sangat senang bisa mencetak gol,” tambah dia. Peter Crouch pun angkat topi dengan pengakuan Winks tersebut.

BACA JUGA:  Setelah 36 Tahun Kanada Akhirnya Lolos ke Piala Dunia

“Permainan yang adil untuk Harry Winks. Saya tahu para pemain yang akan mengklaim itu tanpa keraguan. Ini luar biasa,” ujar mantan pemain Liverpool itu.

Terkait gol Winks, pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho menanggapi dengan bercanda. “Dia terlalu jujur. Saya tidak senang dengannya,” canda Mou sapaan akrabnya.

Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun ini juga membuat gol indah. Pada Januari tahun 2019 lalu. Kala itu melawan Fulham. Cuma kali ini lewat sundulan kepala.

Selain Winks, tiga gol lagi pada laga keempat Piala Eropa itu diciptakan oleh Vinicius yang sebelumnya telah mencetak dua gol. Kemudian Lucas Moura menambahkan satu gol lagi.

BACA JUGA:  You'll Never Walk Alone, Elliot

Kemenangan Hotspurs ini belum meloloskannya ke 32 besar. Hotspurs dan Antwerp sama memiliki poin sembilan. Hotspurs berada posisi dua karena kalah selisih gol.

Sementara itu Arsenal, AS Roma Leicester City, dan Hoffenheim masuk daftar tim yang lolos 32 besar Liga Eropa 2020/2021. Empat klub tersebut meraih hasil positif dalam matchday 4 UEFA Europa League pada Jumat dinihari. Mereka juga memimpin klasemen UEL di grup masing-masing.(maq)

BAGIKAN