Hotspurs Menang, Son Top Skor Sementara

688

Bola, edisiana.com – Tottenham Hotspurs memetik kemenangan saat bertandang ke Turf Moor, Selasa dinihari WIB, 27 Oktober 2020. Gol satu-satunya itu dicetak oleh Son Ming Hueng – Min. Pemain asal Korea ini, mencatatkan namanya sebagai top skor sementara dengan raihan delapan gol.

Pada laga lanjutan minggu keenam itu, Tottenham Hotspur melawat ke markas   Burnley. Tentu ini tugas berat buat tim besutan Jose Mourinho.

BACA JUGA:  Klopp: Kita Lihat Saja City Juara atau Tidak

Apalagi Burnley saat ini berada di tangga bawah klasemen. Hanya sekali seri dan empat kali kalah dengan melakoni lima pertandingan. Dan akan bertekad memenangkan pertandingan.

Ini terlihat awal babak pertama. Pasukan Dyche ini langsung tancap gas untuk menyerang. Namun belum memperoleh hasil. Sebenarnya di 45 menit pertama, Bunrley berhasil membuat 5 percobaan. Tapi dapat diselamatkan Hugo Lloris. Dua tembakan tepat sasaran itu dari Ashley dan John Gudmundsson .

BACA JUGA:  Messi Diledeki dengan Lagu Pelesetan Messi Ciao

Babak kedua Tottenham Hotspurs lebih menguasai permainan. Dengan penguasaan bola 65 persen. Tapi Kane masih sulit menembus pertahanan Burnley. Baru menit ke 70, Son memecahkan kebuntuan. Son merobek gawang Nick Pope setelah mendapat umpan dari Lamela.

Gol Son, ini mematik pemain Burnley untuk menyerang Hotspurs. Namun sayang tidak ada lagi gol tercipta hingga akhir laga.

BACA JUGA:  Rashford, Martial dan Varane Main Melawan Newcastle

Dengan kemenangan itu, Hotspurs naik ke posisi lima klasemen dengan meraih 11 poin. Sedangan Burnley masih berada di posisi 18.

Sementara, gol tunggal itu membawa Son ke stop skor sementara Liga Inggris dengan mengemas delapan gol. Di bawahnya ada nama Dominic Calvert-Lewin  dari Everton. (maq)

Hasil Liga Inggris Selasa dinihari:
1.Brighton vs West Bromwich Albion 1-1
2.Burnley vs Tottenham Hotspur 0-1.

BAGIKAN