Tampil Memukau, Arsenal Memenangkan Derby London Utara

329
Pemain muda Arsenal, Smith Rowe melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan. Foto : Getty Images

Bola, edisiana.com – Pertunjukan Arsenal di Stadion Emirates pada Ahad tengah malam sangat menakjubkan. Para fans The Gunners pun terpukau dengan penampilan anak asuh Mikel Arteta yang menang telak 3-1 di derby London utara.

Tiga gol dalam waktu 34 menit di babak pertama langsung dipersembahkan. Oleh Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka.

Mantan striker Arsenal Ian Wright yang menonton di studio bersama mantan gelandang Spurs Hoddle, tidak bisa menahan diri untuk merayakannya gol-gol indah itu.

BACA JUGA:  Ditendang dari Bayern, Nagelsmann Diterima di Spurs

Di twitter-nya Ian membagikan rekaman perayaan Kemenangan Arsenal saat Hoddle yang terpana duduk di kursinya dengan tak percaya.

Arsenal awal musim ini mengalami masa yang sulit. Namun sekarang telah menempatkan tiga kemenangan liga berturut-turut. Setidaknya tiga kemenangan ini bisa mengurangi tekanan pada Arteta.

Arsenal kini naik ke urutan kesepuluh di klasemen Liga Premier dan satu tempat di atas Spurs. Dengan mengantongi sembilan poin dan sama dengan Tottenham Hotspur.

BACA JUGA:  Pengusaha Qatar Berniat Beli MU

Mikel Arteta sangat berterima kasih dengan kelegaannya Ian Wright dan juga penggemar yang lain. Selalu mendukung tim asuhannya.

‘Saya pikir kita harus menunjukkan rasa terima kasih. Orang-orang ini telah mendukung klub dan para pemain kami. Kemenangan ini untuk mereka,” kata pelatih asal Spanyol itu seperti dilansir Metro Sport pada Senin pagi ini.

Arteta mengakui sekarang tengah membangun kembali Kepercayaan dengan pendukungnya. Dengan tetap memegang nilai-nilai yang benar.

BACA JUGA:  Palmer Jadi Harapan Chelsea Ketemu City

“Kami memiliki tekad yang besar, energi yang besar dan kualitas yang hebat. Saya sangat menikmatinya. Saya melihat kepercayaan yang dimiliki para pemain pada apa yang kami lakukan di saat latihan. Mereka memiliki kualitas untuk mempraktikkannya,” terangnya.

“Jika mereka semua memiliki mentalitas itu maka apa yang terjadi hari ini akan terjadi,” sambungnya.

Arsenal berharap untuk memperpanjang rekor kemenangan mereka. Sabtu pekan ini Mariam London menghadapi Brighton.(maq)

BAGIKAN