Silva Terkena Tuduhan Kasar Sama Wasit

208
Marco Silva diberi kartu merah karena protes kepada wasit. Foto: Daylimail

edisiana.com – Asosiasi Sepak Bola menuduh Manajer Fulham Marco Silva melakukan pelanggaran kepada wasit Chris Kavanagh.

Yakni perilaku yang tidak pantas karena menyiratkan bias dan/atau mempertanyakan integritas ofisial pertandingan, dan/atau merusak reputasi permainan.

Silva memiliki waktu hingga Rabu, 29 Maret untuk memberikan tanggapan atas tuduhan itu.

Tuduhan tersebut ditambah dengan bos Fulham yang telah didakwa dengan perilaku kasar terhadap ofisial pertandingan selama kekalahan perempat final 3-1 di Old Trafford.

Seperti dilansir BBC, Silva juga menghadapi tuduhan perilaku tidak pantas karena diduga melempar botol air ke arah asisten wasit.

United mendapat hadiah penalti menyusul pemeriksaan Video Assistant Referee (VAR) yang mengakibatkan pemain sayap Brasil Willian dikeluarkan dari lapangan karena handball yang disengaja di telepon.

Kavanagh juga mengirim Silva ke tribun atas tindakannya di pinggir lapangan saat wasit berjalan melewatinya untuk melihat monitor pinggir lapangan.

Striker Fulham Aleksandar Mitrovic menerima kartu merah langsung karena mendorong Kavanagh.

“Kisah kami dengan Chris Kavanagh musim ini sangat berat bagi kami,” kata Silva usai pertandingan.

“Sayangnya, kami sangat tidak beruntung dengan dia musim ini. Banyak momen. Sulit untuk memahami beberapa keputusan,” tambahnya.

Menurut Silva, Chris Kavanagh pernah juga menjadi wasit saat Fulham melawan West Ham pada bulan Oktober 2022.

“Kami kalah dalam pertandingan tersebut dengan dua gol handball yang jelas dan wasitnya Chris Kavanagh pada saat itu. Dan sekarang ini, semua orang melihat apa yang terjadi dalam permainan ini,” tuturnya.(maq)

BACA JUGA:  Umpan Brilian dari De Jong, Gol Supernya Memphis
BAGIKAN