Ronaldo Telah Menemukan Performa Apiknya

204
Ronaldo mencatatkan lagi namanya di papàn skor dengan dua gol. Foto: AP via Daylimail

edisiana.com – Cristiano Ronaldo mulai menemukan performa apiknya. Dia mencetak gol lagi dalam kemenangan 6-0 melawan Luksemburg di kualifikasi Euro 2024 pada dinihari tadi.

Pemain Al-Nassr itu mencetak dua gol melawan Liechtenstein pada hari Kamis lalu dan mencetak dua gol lagi di Luksemburg. Dengan demikian dia memperpanjang rekor gol internasionalnya menjadi 122 dalam 198 penampilan.

Joao Felix, Bernando Silva, Otavio dan Rafael Leao menambahkan gol-gol lain untuk menempatkan Portugal di puncak Grup J.

Pelatih baru Roberto Martinez mengembalikan Ronaldo ke starting lineup minggu lalu dan tetap percaya padanya untuk pertandingan di Luksemburg, ini.

Superstar veteran itu membuka skor saat ia menyentuh sundulan Nuno Mendes yang membumbung tinggi.

Joao Felix menggandakan keunggulan pada menit ke-15, melambung tinggi untuk menyambut umpan silang Silva. Silva kemudian menyundul bola dengan keras tiga menit kemudian setelah mendapat umpan dari Joao Palhinha.

Bruno Fernandes mengatur Ronaldo untuk keempat. Cuma melewati tanda setengah jam, dengan bola melewati pertahanan yang diselesaikan dengan akurasi pin-point.

Luxembourg babak belur di babak pertama tetapi menawarkan lebih banyak perlawanan setelah istirahat.

Umpan silang Rafael Leao memungkinkan sesama pemain pengganti Otavio untuk mencetak gol kelima Portugal.

Ruben Neves, yang belum mencetak gol untuk Portugal, membentur mistar gawang dengan tendangan bebas pada menit ke-83. Portugal mendapat penalti langsung diberikan setelah kapten Luksemburg Laurent Jans menjatuhkan Rafael Leao.

Penyerang AC Milan itu bangkit dari lapangan untuk melakukan tendangan. Tapi usahanya diselamatkan oleh kiper Luxembourg Anthony Moris.

Tapi Rafael Leao berlari setengah panjang lapangan untuk mengunci umpan Reuben Neves dan memotong ke dalam sebelum menendang bola untuk skor 6-0 dengan dua menit tersisa.(maq)

BACA JUGA:  Pep Guardiola: Ronaldo Bukan ke Manchester City
BAGIKAN