Kata Willian, Arsenal Bisa ke Puncak Klasemen Asal Jangan….

771
Willian mendengar arahan dari pelatihnya Mikel Arteta. Foto: Getty

Bola, edisiana.com –  Pemain Arsenal Willian mengatakan dia mengalami kesulitan dalam karirnya dalam beberapa bulan pertama bersama Arsenal. Tapi sekarang siap untuk tampil lebih konsisten yang sebelumnya dia lakukan di Chelsea .

Penyerang berusia 32 tahun itu bergabung dengan Arsenal dengan status bebas transfer musim panas lalu. Dia memiliki andil dalam ketiga gol saat pasukan Mikel Arteta mengalahkan Fulham pada hari awal pembukaan  Liga Premier.

Tapi Willian sangat kesulitan untuk memenuhi ekspektasi saat The Gunners merosot ke posisi 15 dalam klasemen. Pemain Brasil itu masih belum mendapatkan tanda-tanda performa terbaiknya untuk tim London utara itu.

Namun, ia telah mengumpulkan empat assist dalam lima pertandingan terakhirnya. Artinya dia bisa kembali ke performa yang membuatnya menjadi bintang selama tujuh tahun tinggal di Stamford Bridge.

BACA JUGA:  Luton Town Naik ke Liga Premier

Willian kepada ESPN mengaku telah menjalani dari berbagai klub. Mulai dari Ukraina hingga Chelsea. Dengan menjalani masa sulit dan bagus.

“Saya juga mengalami perjalanan yang buruk dari sudut pandang pribadi dan saya pikir itu adalah waktu terburuk saya sebagai seorang profesional hingga saat ini, karena saya datang melalui tim di Corinthians, pindah ke Ukraina dan kemudian Chelsea, tanpa keraguan,” terangnya.

“ Tentu saja, ketika berada dalam momen yang sulit, benar-benar kesal dan mencoba mencari solusi. Cara untuk meningkatkan dan mencoba membantu tim. Itulah yang saya lakukan selama ini, saya tidak pernah berhenti berlatih, bekerja dan mendedikasikan diri saya sebanyak mungkin,” sambungnya.

BACA JUGA:  Barca, Madrid, PSG, dan Bayern Tidak Berminat Pinang Ronaldo

Menurut Willian, dirinya butuh sedikit waktu untuk penyusuaian di klubnya yang baru.”Tetapi dalam beberapa pertandingan terakhir saya telah bermain bagus lagi, menonjol dengan assist dan bermain bagus jadi saya senang bisa kembali bermain bagus,” jelasnya.

Ia juga  menambahkan, ia siap untuk mencapai level seperti yang dicapai dengan seragam Chelsea.

“ Ini adalah keinginan saya yang ingin saya capai pada akhir musim dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu Arsenal dengan cara terbaik,” kata dia dengan yakin.

Ia melanjutkan semuanya adalah bagian dari sepakbola. Bisa  terjadi pada dirinya dan bisa juga terjadi dengan pemain lain. “Tetapi sekarang saya jauh lebih percaya diri,” ujarnya.

Willian yakin Arsenal bisa menjadi kekuatan sejati di Liga Premier. Sekali lagi selama mereka mampu mengatasi kesalahan konyol yang sangat merugikan mereka sepanjang musim.

BACA JUGA:  Spurs Makin Jauh Tinggalkan City

“ Kesalahan yang terkadang kami buat dalam pertandingan, saya tidak melihat itu di tim yang ada di klasemen, misal seperti Manchester City dan Manchester United,” imbuh pemain kribo ini.

Memang, lanjutnya, terkadang dalam pertandingan ada di mana mendominasi tim lawan dan terkadang memberikan gol kepada lawan.

“ Saya pikir ini membuat hidup menjadi sangat sulit dan itulah mengapa kami tidak memiliki konsistensi yang baik selama pertandingan. Tapi saya yakin ini adalah penyesuaian dan kami meningkat di area ini,” yakinnya lagi.

“Arsenal memiliki semua yang diperlukan untuk kembali berjuang di puncak klasemen,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN