SAM: West Brom Butuh Keajaiban

849

Bola, edisiana.com – Liverpool akan menjamu West Brom pada Ahad malam, 27 Desember 2020, pukul 23.30 WIB di Anfield. Di atas kertas juara bertahan ini bakal menang dengan mudah. Apalagi sang tamu pada posisi terancam degradasi. Namun Liga Inggris sulit diprediksi.

Dan Sam Allardyce adalah manajer terakhir yang menang di Anfield di Liga Premier. Kala itu Big Sam masih menukangi Crystal Palace. Anak asuhnya meraih kemenangan 2-1 di Liverpool pada 23 April 2017. Dan, yang mengherankan, Jurgen Klopp’s Reds karena masa itu Liverpool tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang melawan papan atas.

Bos baru West Brom tahu timnya sekarang ini terancam degradasi. Dia merasa membutuhkan keajaiban untuk memenangkan pada laga besok. Apalagi setelah Liverpool mengalahkan Palace dengan skor 7-0. Rasanya sungguh berat.

BACA JUGA:  Martial Cedera, Peluang Ronaldo Masuk Starting Line-up

“Jika kami bisa mendapatkan hasil, jika kami secara ajaib mendapatkan kemenangan atas Liverpool di Anfield – yang bisa terjadi kapan saja di liga ini. Itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa oleh para pemain,” kata Sam seperti dikutip The Sun.

Menurut dia, jika melawan The Reds secara terbuka akan mengalami kehancuran. “Anda melihat semua jenis gol dan kualitas penyelesaian melawan Palace (Sabtu pekan kemarin). Dan pada akhirnya – tidak seperti tim Roy (manajer Palace)- itu adalah kehancuran dari mereka,” tuturnya.

BACA JUGA:  Barca, Madrid, dan Bilbao Kompak Nolak Investasi CVC £2,1 Miliar

Allardyce masih ingat kemenangan di Merseyside itu, ketika salah satu mantan pemain Liverpool keluar untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Mantan striker Kop Christian Benteke mencetak kedua gol istimewa.  “Hal yang mengejutkan adalah kami tertinggal 1-0,” imbuhnya.

Klopp pada konferensi pers mengatakan bahwa Thiago telah menjalani latihan. Tapi pemain nasional Spanyol itu tidak penuh mengikuti latihan karena baru sembuh dari cedera panjang. “Para pemain lain jauh lebih siap, atau lebih dekat. Shaq berlatih sangat baik dan Millie, kemarin mengikuti sesi latihan penuh, kemudian sedikit beradaptasi,” jelasnya.

Menurut Klopp, Thiago tidak akan mungkin dimainkan pada laga melawan West Brom. Karena dia masih membutuhkan latihan lagi. “Dia harus mengikuti sesi latihan lagi dan kemudian kami mulai memikirkannya. Dia tidak lama lagi akan kembali,” harap pelatih asal Jerman itu.

BACA JUGA:  Cetak Gol Lagi, Mbappe Topskor Sementara

Dalam lima pertemuan terakhir kedua klub tersebut, The Reds masih sedikit unggul. Liverpool memperoleh dua kali kemenangan, satu kali kalah dan dua kali seri.(maq)

Berikut lima pertemuan terakhir mereka:

1.  21/04/18 West Brom 2 – 2 Liverpool (EPL)
2.  28/01/18 Liverpool 2 – 3 West Brom (FA)
3.  14/12/17 Liverpool 0 – 0 West Brom (EPL)
4.  16/04/17 West Brom 0 – 1 Liverpool (EPL)
5.  22/10/16 Liverpool 2 – 1 West Brom (EPL)

BAGIKAN