Arab Saudi Berusaha Mendapatkan Messi dan Ronaldo

257
Messi dan Ronaldo telah menjadi rival selama 13 tahun dan bisa saling berhadapan lagi di Arab Saudi. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Arab Saudi tengah berusaha mendapat dua mega star, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bahkan pemerintahnya mendorong mendapatkan kedua pemain itu. 

Menurut Mirror, Pemerintah Arab Saudi sangat menginginkan Lionel Messi dan Ronaldo datang ke liga Arab Saudi. 

Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal baru-baru ini membuka rencana untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo.

“Siapa yang tidak ingin dia bermain di liga kami? Dia dan Messi panutan bagi banyak pemain muda,” ujar Pangeran Abdulaziz seperti dilansir Sky News. 

BACA JUGA:  Messi Tidak Normal di Inter Miami

Abdulaziz memgakui pihak pemerintahnya ada kerjasama dengan bintang Balloon d’Or tujuh kali itu. 

“Itu sangat menguntungkan kerajaan dalam hal pariwisata. Jika mereka bisa, saya ingin melihat mereka berdua bermain di liga Saudi,” tegasnya lagi. 

Saat ini Ronaldo dengan status agen bebas setelah pemutusan kontrak dengan Manchester United pada hari Selasa lalu. 

Kendati demikian Ronaldo tidak akan kekurangan pelamar potensial. Namun langkah selanjutnya tidak diharapkan akan selesai sampai setelah eksploitasi Piala Dunia dengan Portugal telah berakhir.

BACA JUGA:  Lewandowski Dapat Duet Baru untuk Hadapi Palmas

Sementara Paris Saint-Germain tidak tertarik untuk pemain berusia 37 tahun. Sedangkan mantan klub Sporting Lisbon juga menjauhkan diri dari kepindahan pemain bintang tersebut. 

Artinya kepindahan blockbuster ke Arab Saudi bisa menjadi pilihan bagi penyerang Portugal itu. Cuma Ronaldo pernah menolak tawaran besar dari Arab. 

Sementara itu, masa depan Messi masih belum jelas dengan kontraknya di PSG yang akan berakhir musim panas mendatang.

BACA JUGA:  Tim Championship Kalahkan Bournemouth

Dan saat ini pemain Argentina itu adalah duta besar untuk dewan pariwisata Arab Saudi. Oleh karena itu hubungan seputar kepindahan itu tidak mengejutkan.

Messi sebelumnya mengatakan dia akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah Piala Dunia.

Dan jika dia tidak memilih untuk menandatangani perpanjangan dengan juara Ligue 1, maka seperti Ronaldo dia akan menjadi agen bebas.(maq)

BAGIKAN