Pengusaha Muda akan Beli Klub Derby County

630
Karyawan Derby County di Pride Park akan menghadapi hukuman administrasi dari pihak EFL. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.com Seorang pengusaha Amerika mencoba untuk menyelamatkan klub Derby County dari ambang kebangkrutan. Klub dalam pengawas English Football League (EFL) terancam terdegradasi dari kompetisi lapis kedua Inggris. Karena sanksi pengurangan poin.

Chris Kirchner, pendiri perusahaan pengiriman dan logistik Slync.io, telah menulis surat untuk para pendukung soal keinginannya untuk mengeluarkan Derby dari administrasi.

Tim, yang dikelola oleh mantan  Manchester United Wayne Rooney, telah dijatuhi hukuman administrasi yakni pengurangan 12 poin. Derby County kini berada di dasar klasemen. Klub ini menyisakan dua pertiga dari musim ini.

BACA JUGA:  Madrid Kembali ke Tahta Klasemen

Kirchner yang masih berusia 34 tahun berusaha mendapatkan persetujuan dari Liga Sepak Bola Inggris untuk menjadi pemilik klub.”Jelas, saya berada di awal prosedur yang harus dilakukan dengan administrator dan EFL,” ujar Kirchner dalam surat kepada para pendukung seperti dilansir ESPN, kemarin.

“Saya menghormati mekanisme ini. Meskipun demikian, tim saya dan saya telah melakukan pembicaraan dengan semua pihak untuk mendiskusikan dari mana harus memulai,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Teman Messi Belum Mau Gantung Sepatu

Kirchner mengatakan dia telah menyukai sepak bola sejak dari kecil. Karena itu dia komitmen akan membangun klub sepak bola. “Saya sangat terkesan dengan sikap manajer Wayne Rooney, staf pelatihnya dan para pemainnya,” ucapnya saat di Pride Park.

Derby, jelasnya, adalah salah satu dari 12 anggota pendiri Football League sejak pada tahun 1888. Dan memenangkan divisi teratas pada tahun 1972 dan 1975. Dan tidak bermain lagi di Liga Premier sejak terdegradasi pada tahun 2008.

BACA JUGA:  MU Siapkan Rp3 T untuk Beli Mbappe

Tahun ini sebenarnya sudah ada dua kali yang mau membeli Derby County. Namun semuanya gagal. “Proses administrasinya rumit, tetapi saya telah memberi tahu administrator bahwa saya bersedia untuk mengatasi kerumitan ini,” tegas Kirchner.

“Saya mengerti dan mengakui bahwa ada sejumlah pihak yang berkepentingan di klub, tetapi saya ingin buat catatan di awal proses dan jadilah yang terdepan,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN