BP Batam Mulai Bahas Rencana Kerja Anggaran 2021

601
Wakil Kepala BP Batam, Purwanto memberikan kata sambutan. Foto Humas BP Batam

Batam, edisiana.com-Rencana Kerja Anggaran (RKAP) Badan Usaha Tahun Anggaran 2021 sudah mulai dibahas Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Rapat pembahasan itu di di Balairungsari, BP Batam pada Kamis (24/9/2020). Kegiatan ini dilaksanakan guna menyusun rencana dan anggaran, serta sinkronisasi kegiatan, yang nantinya menjadi pedoman bagi Badan Usaha dalam pelaksanaan kegiatan di tahun anggaran 2021.

Ada pun materi yang dibahas, antara lain kebijakan BP Batam, sinkronisasi program kegiatan dan anggaran yang terkait dengan badan usaha, serta penyusunan dan pengembangan konsep RKAP tahun 2021 oleh masing-masing badan usaha di BP Batam.

BACA JUGA:  Nur dan Yenny Pemenang Voice Over Competition BP Batam

Penyusunan RKAP ini didampingi oleh Tim Asistensi yang telah dibentuk oleh Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto mengatakan, rapat kerja ini selain membantu penyusunan rencana program kegiatan dan anggaran, juga diharapkan membangun komunikasi yang konstruktif dan solutif dalam berorganisasi.

“Saya harap kegiatan ini dapat rutin terlaksana, sehingga perencanaan program dan anggaran kegiatan BP Batam bisa terevaluasi dengan baik,” ujar Purwiyanto, saat membuka kegiatan RKAP.

Purwiyanto juga mendorong jajarannya untuk berinovasi dan melakukan terobosan dengan berlandaskan pada budaya kerja atau SPIRIT BP Batam.

BACA JUGA:  Setelah Rusun Bida Ampar, Test Antigen Massal ke Rusun Lainnya

Ia mengingatkan kepada para peserta rapat mengenai tugas dan fungsi BP Batam. Yakni sebagai lembaga yang mengelola kawasan Batam yang diharapkan menjadi pusat pertumbuhan dan menjadi wilayah yang memiliki daya saing tinggi.

Selain itu BP Batam juga mengelola aset untuk menghasilkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Tugas yang pertama sebenarnya lebih sulit. Meski kita juga harus mampu mengoptimalkan pengumpulan PNBP, namun jangan sampai kita melupakan tugas kita yang pertama. Caranya beragam, bisa dengan memberikan insentif untuk pengembangan ekonomi kawasan. Nanti bisa disiapkan peraturan yang mendasarinya,” ujar Purwiyanto seperti dalam rilisnya.

BACA JUGA:  Tottenham Hotspur Krisis Pemain Jelang Hadapi City

Rapat Kerja ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada Kamis hingga Sabtu (26/9 /2020) dan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, di mana masing-masing peserta rapat menggunakan alat pelindung diri seperti masker dan face shield.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam Syahril Japarin, dan para pejabat struktural di lingkungan badan usaha BP Batam beserta jajarannya. (maq)

BAGIKAN