Baru Diresmikan Program BBK Murah, 11 Perusahaan Telah Bernegosiasi

847
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. Foto: Humas

Batam, edisiana.com-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) RI, Airlangga Hartarto membuka Program Batam Bintan Karimun (BBK) Murah pada Sabtu (26/9/2020 ), di Plaza Lagoi, Kawasan Wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau.

Progam ini diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri Kepulauan Riau (Kadin Kepri). Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatangan prasasti digital oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

BACA JUGA:  Kemenangan Wolves Memakan Korban

Hadir juga dalam acara itu Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita; Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto; Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama; Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani, dan Ketua Kadin Kepulauan Riau, Akhmad Ma’ruf Maulana.

BACA JUGA:  Pemain Liverpool Kandidat Kuat Gantikan Davies di Bayern

Airlangga Hartarto, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh dan memberikan apresiasi atas upaya Kadin Kepri. Hal ini akan menjadi pengungkit bagi pertumbuhan investasi dan mengakselerasi investasi di Kepri.

“Ini akan menjadi restart dan rebooting yang dimulai dari angka nol sehingga sesudah nol menjadi positif,” kata Airlangga Hartarto.

BACA JUGA:  Ancelotti: Madrid Terluka Setelah Kalah di El Classico

Sejalan dengan itu, tambah Airlangga, pemerintah juga sedang melaksanakan program dan mengalokasikan anggaran untuk penanganan wabah covid-19 agar perekonomian dapat tumbuh kembali.

” Saya mendapat informasi bahwa sudah ada 11 perusahaan yang bernegosiasi dan perkiraan penyerapan tenaga kerja sekitar 1. 500 orang dalam program BBK murah ini,” terangnya.(maq)

BAGIKAN