Pep Guardiola Isyaratkan Jadi Pelatih Timnas Spanyol

739
Pep Guardiola. Foto : Manchester City

Bola, edisiana.comPep Guardiola akan pensiun menjadi manajer klub. Sudah saatnya manajer Manchester City ini membidik menjadi pelatih timnas.

Kontrak Pep Guardiopa berakhir pada 2023 di Manchester City. Rencananya Guardiola mau istirahat dulu. Kemudian mencari timnas yang membutuhkan jasanya.

“Langkah selanjutnya adalah tim nasional, jika ada kemungkinan,” kata Guardiola seperti dilansir ESPN pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Menurut Guardiola, setelah tujuh tahun di klub Manchester City, ia berpikiran untuk istirahat jadi pelatih klub.

BACA JUGA:  Arsenal Pesta Gol di Bramall Lane

“Saya perlu istirahat setelah berada di suatu tempat selama bertahun-tahun dan juga berhenti untuk mengevaluasi apa yang telah kami lakukan dan mencoba belajar dari pelatih lain,” tuturnya.

“Jika, selama proses penghentian ini, ada kesempatan untuk melatih tim nasional, maka saya pikir saya akan menyukainya. Saya ingin melatih di Kejuaraan Eropa atau Copa America atau Piala Dunia. Saya ingin melakukannya. mengalami itu,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Sekarang! Langgar Jam Malam, Pemain Barca Bisa Kena Denda

Guardiola belum memastikan timnas mana nantinya berlabuh. Tapi dia berharap bisa seperti di Brasil. Pelatihnya selalu dari mantan pemain timnasnya sendiri.

Timnas Brasil saat ini, diasuh oleh Tite. Dan sebagai salah satu timnas yang favorit untuk merebut gelar Piala Dunia di Qatar tahun depan.

“Ini adalah tim nasional yang fantastis. Brasil selalu menjadi kandidat kuat atau favorit. Itu selalu dan akan selalu begitu,” sambungnya.

BACA JUGA:  City Fokus Sama Nunes Sebelum Tutup Jendela Transfer

Rekan setimnya di Barcelona, Luis Enrique mengatakan dia merasa Guardiola layak melatih Timnas Spanyol. Dan tentu akan sempurna untuk pekerjaan itu.

“Saya tidak berpikir Spanyol bisa memiliki pelatih tim nasional yang lebih baik daripada Guardiola. Itu akan sempurna. Saya akan senang melihatnya sebagai pelatih tim nasional,” jelasnya.(maq)

.

BAGIKAN