Target Arsenal Bukan Lagi Empat Besar, Tapi Juara

244
Edu dan Arteta. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Direktur Teknis Arsenal,Edu mengatakan mulai sekarang target Arsenal bukan finis dì empat besar, tapi juara Liga Inggris. 

Apalagi imbuhnya, The Gunners telah mendatangkan sejumlah pemain yang mumpuni.  Seperti Gebriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City yang langganan juara. 

Edu, yang menjabat direktur teknik Arsenal pada 2019, merasa bahwa tim asuhan Mikel Arteta harus membidik jauh lebih tinggi dari itu.

BACA JUGA:  Leboeuf: Itu Ide Bagus Bila Potter Diganti Zidane

Di bawah pemerintahan panjang Arsene Wenger di London utara, The Gunners memiliki reputasi untuk finis keempat.

Tetapi setelah kepergiannya pada tahun 2018, Arsenal finis kelima di bawah penggantinya Unai Emery sebelum Arteta mengambil alih. Dan musim kemarin kembali ke urutan kelima. 

“Arsenal seharusnya tidak membangun hanya untuk memperebutkan posisi keempat. Klub sebesar kami tidak bisa menerima itu,” kata Edu dilansir The Sun via Matro Sport pada hari ini. 

BACA JUGA:  Chelsea dan City Telah Deal Harga Transfer Sterling

Saat Edu datang ke London Utara sempat menanyakan kenapa targetnya hanya empat besar saja. Karena mereka sudah nyaman di posisi itu. 

‘Nah, persetan, karena itu bukan mentalitas klub ini. Saya ingin semua orang merasa. Sekarang kita harus benar-benar akan melakukan sesuatu,” ujarnya. 

Edu menambahkan, skuad Arsenal sudah melakukan perubahan dengan menambah banyak pemain hebat. 

Di jendela transfer musim panas, Mariam London mendatangkan striker Gabriel Jesus dan bek Oleksandr Zinchenko dari Manchester City masing-masing seharga £ 45 juta dan £ 32 juta.

BACA JUGA:  Mana yang Bagus De Gea Atau Onana?

Mereka juga telah menandatangani Fabio Vieira dari Porto seharga £ 34m serta kiper Matt Turner dari New England Revolution dan Marquinhos dari Sao Paulo.

Pembukaan Liga Premier pada 5 Agustus mendatang Arsenal akan bertandiang menghadapi Crystal Palace.(maq)

BAGIKAN