Burnley Lepas Manajernya, Bayern Kontrak Kompany Tiga Tahun

43
Vincent Kompany saat menjalani pertandingan di Spurs. Foto: via BBC

edisiana.com – Burnley dan Bayern Munich telah mencapai kesepakatan untuk melepas manajer Vincent Kompany. Mantan kapten Manchester City tersebut menandatangani kontrak tiga tahun di Allianz Arena sebagai pengganti Thomas Tuchel.

Bayern akan membayar Burnley sekitar £10 juta ($12,7 juta) sebagai kompensasi. Kerangka kesepakatan telah disepakati setelah pembicaraan selama seminggu antara kedua klub.

BACA JUGA:  Ribuan Suporter MU Rusuh

Menurut ESPN pada hari ini, Kompany meneken perpanjangan kontrak di Turf Moor pada Mei 2023, telah secara lisan menerima tawaran dari tim Bundesliga tersebut. Ini akan menjadi penunjukan ketiga mantan bek Manchester City itu sebagai manajer setelah sempat melatih di Anderlecht dan Burnley.

BACA JUGA:  Naik Kasta ke Premier League, Forest Beli Striker Baru

Dia memenangkan promosi ke Liga Premier dalam musim pertamanya di Turf Moor tetapi finis di urutan ke-19 musim ini karena Burnley harus segera kembali ke Championship.

Bayern beralih ke Kompany setelah serangkaian penolakan selama mencari pengganti Tuchel. Xabi Alonso, Julian Nagelsmann dan Ralf Rangnick semuanya menolak kesempatan untuk mengambil alih. Negosiasi dengan Tuchel untuk tetap bertahan juga gagal.

BACA JUGA:  Everton Siap Lepas Dua Strikernya

Bayern mengalami musim yang mengecewakan, finis di luar dua besar di Jerman untuk pertama kalinya sejak 2011. Mereka mencapai semifinal Liga Champions, namun disingkirkan dalam dua leg oleh Real Madrid.(maq)

BAGIKAN