Ole Ingin Pulang dengan Bahagia

451
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Bola, edisiana.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan final Liga Europa melawan  Villarreal pada dinihari nanti akan menentukan musim  Manchester United .

Pada musim ini Manchester United berhasil finis di urutan kedua di Liga Premier di belakang juara Manchester City.  

Solskjaer mengatakan hanya dengan mengangkat trofi Liga Europa pada hari Kamis, 27 Mei 2021 akan dapat menandai kampanye sukses.

“Anda menghadapi setiap pertandingan karena pertandingan berikutnya adalah yang paling penting,” kata Solskjaer pada konferensi pers di Polandia, seperti dilansir ESPN pada Rabu 26 Mei 2021.

 “Sekarang ini adalah final yang terjadi di akhir musim,” ujarnya lagi.

Menurutnya, skuad akan menentukan musim setelah besok. “Sejauh ini kami telah meningkat tetapi kami hanya akan pulang dengan bahagia jika kami menang,” imbuh pelatih asal Norwegia itu.

BACA JUGA:  Ini Komentar Courtois Setelah Belgia Tersingkir

Kemenangan akan memberi Solskjaer trofi pertama dalam masa kepelatihannya di Old Trafford dan yang pertama bagi United sejak kemenangan Liga Europa pada 2017 di bawah Jose Mourinho. 

Sudah delapan tahun sejak United memenangkan gelar Liga Premier, tetapi Solskjaer berharap mengangkat trofi bisa menjadi batu loncatan.

“Saya pikir para pemain, ketika mereka merasakan kesuksesan, ketika mereka memenangkan trofi, memenangkan sesuatu, itu bisa terjadi dalam dua cara; kami telah melakukannya sekarang dan kami dapat bersantai atau, seperti yang telah saya lakukan beberapa kali, itu hanya memberi Anda lebih banyak perasaan itu,” terang Solskjaer. 

“Apakah menginginkan lebih, atau menginginkannya sepanjang waktu, perasaan itu sedang dialami rekan satu tim.Para pemain telah bekerja keras selama satu tahun, bersama-sama dan itu adalah langkah berikutnya bagi mereka sekarang untuk pergi dan menikmati permainan seperti ini,” katanya menjelaskan lagi.

BACA JUGA:  Perjalanan yang Paling Menakutkan Arsenal di James Park

United menuju pertandingan sebagai favorit berat melawan tim Villarreal yang finis ketujuh di La Liga .

Villarreal hanya memenangkan enam dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi di bawah Unai Emery. Emery memenangkan kompetisi tiga kali bersama Sevilla FC dan mencapai final bersama Arsenal pada 2019.

Emery mengatakan bahwa timnya akan mencoba membuat sejarah dengan harapan memenangkan trofi Eropa pertamanya.

“Salah satu tujuan Villarreal adalah untuk mendobrak penghalang. Kami telah menembus penghalang semifinal di Eropa dan kami merasa bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan,” kata Emery dalam konferensi pers.

 “Kami sekarang memiliki tanggung jawab untuk mengambil langkah maju. Kami perlu menikmati final ini dan memikirkan tentang kemenangan. Kami pantas berada di final dan memberikan pemain kami alat terbaik untuk tampil bagus di final ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Haaland Bungkam Mantan Klub Ayahnya

Emery, yang mengalahkan mantan klub Arsenal di semifinal, mengatakan dia tidak merasakan tekanan untuk menyingkirkan tim Liga Premier lainnya.

“Saya merasakan tugas dan kewajiban terhadap Villarreal. Saya ingin mempertahankan proyek ini dan semua orang yang telah bekerja selama bertahun-tahun untuk membangun proyek sepak bola besar di sebuah desa. Saya tidak perlu membalas dendam. Saya sangat bangga telah mencapai final ini dengan Villarreal,” sambung Emery.

Tentang prospek memenangkan gelar Liga Europa keempatnya dalam lima final, Emery tidak akan membandingkan hasil sebelumnya dengan pertandingan nanti.(maq)

BAGIKAN