MU, Wannipiro untuk Beli De Jong?

305
De Jong. Foto: PA

Bola, edisiana.comBarcelona siap melepas Frenkie de Jong kepada Manchester United. Syaratnya, harga cocok. Wannipiro, MU?

Manajer Manchester United yang baru Erik ten Hag merencanakan kepindahan mantan gelandang Ajax Amsterdam tersebut. Untuk memperkuat lini tengah musim depan. 

Sepanjang musim ini, seperti dilaporkan Mirror pemain 24 tahun ini telah tampil apik dì Barcelona. Dia telah membuat 136 penampilan untuk Barcelona sejak pindah dari Ajax pada 2019. 

Saat itu, ia telah mengangkat Copa del Rey dan memenangkan tropi pemai terbaik pada tahun Ini. Wajar Ten Hag ngebet untuk mendatangkan de Jong ke theater dream. 

BACA JUGA:  Kapten Bayern Langsung Tampil Apik

Apalagi Nemanja Matic telah mengkonfirmasi dia akan meninggalkan Setan Merah pada akhir musim ini. Begitu juga  kontrak Paul Pogba akan berakhir pada musim panas. Se hingga di lini tengah mereka kosong. 

Oleh karena itu, United sedang mencari untuk membawa setidaknya dua pemain di posisi itu karena mereka ingin memperkuat skuad mereka.

Sebelumnya Declan Rice dari West Ham United dan pemain Leeds United Kalvin Phillips keduanya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford dalam beberapa bulan terakhir. 

BACA JUGA:  Manchester City Beli Sergio Gomez £11 Juta

Duo ini tampil mengesankan untuk Inggris di Euro 2020, tampil di semua tujuh pertandingan dalam perjalanan ke final turnamen.

Tapi bos West Ham David Moyes ingin mempertahankan Rice. Sedangkan Leeds berharap untuk mengikat Phillips dengan kontrak baru dengan kontraknya saat ini pada 2024. 

Dua alasan itu membuat United untuk meyakinkan kedua pemain itu untuk bergabung. Apalagi MU terancam kehilangan bermain di Liga Champions.

BACA JUGA:  Neymar Dilempar Sekantong Popcorn

Sementara Ten Hag berharap untuk menerapkan gaya menyerang berbasis penguasaan bola di tim pelatih berambut plontos itu lebih suka merekrut pemain yang sudah berpengalaman dengan sistemnya. 

De Jong adalah bagian dari tim Ajax yang mencapai semifinal Liga Champions pada 2018/19, akhirnya kalah dari Tottenham Hotspur. Karena itu Ten Hag mengajukan permohonan kepada manajemen untuk membawa De Jong ke Old Trafford. 

Xavi Hernandez menegaskan kalau klubnya mau melepas sang pemain asalnya harganya cocok. Sekarang pertanyaan, MU wannipiro?(maq)

BAGIKAN