PSG Tahan Imbang Rennais 1-1

80
Goncalo Ramos mencetak gol melalui titik putih. Foto: via Daylimail

edisiana.com – Goncalo Ramos menyelamatkan Paris Saint-Germain dari kekalahan. Hasilnya pun jadi imbang 1-1 melawan Stade Rennais di Parc des Princes pada hari Minggu malam.

PSG, yang kini tak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhirnya di Ligue 1, mengoleksi 54 poin dari 23 laga. Mert unggul 11 ​​poin atas tim peringkat kedua Brest yang menang 3-0 di Strasbourg sehari sebelumnya.

Mbappé, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid menjalani pertandingan hanya sampai pada menit ke-65.

Kapten PSG yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 musim ini dengan 21 gol memberi kesempatan kepada Ramos. Untung pada menit ke-81 dia dijatuhkan oleh kiper Steve Mandanda karena penalti.

“Kami harus membiasakan diri untuk tidak bermain dengan Kylian, cepat atau lambat hal itu akan terjadi,” kata manajer PSG Luis Enrique seperti dilansir ESPN pada hari ini.

BACA JUGA:  Liverpool Dibantai di Kandang Villa

“Jika saya anggap pantas, dia akan bermain atau tidak, seperti yang dilakukan semua pelatih terhadap pemainnya,” imbuhnya.

Menurut mantan pelatih Barcelona itu, hal itu dilakukan bisa maksimal bila Mbappe meninggalkan klubnya dan bisa meningkatkan peluang bermain.

“Saya ingin setiap pemain starter di tim PSG ini berpikir bahwa ini adalah peluang besar. Itu yang saya cari musim ini dan musim depan,” ucapnya.

Rennes, yang seharusnya bisa memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi tujuh pertandingan. Karena sudah unggul pada menit ke-33 saat tembakan keras Amine Gouiri yang memasukkan bola ke sudut kanan atas.

Mereka seakan meraih tiga poin sebelum Ramos mengkonversi tendangan penaltinya di waktu tambahan untuk menyamakan skor. PSG mendapat penalti setelah tinjauan VAR.

PSG selanjutnya mengunjungi peringkat ketiga AS Monaco yang memiliki 41 poin, Jumat mendatang.

Rennes, yang berada di urutan ketujuh dengan 35 poin, akan bertandang ke klub divisi empat Le Puy Foot 43 Auvergne di perempat final Coupe de France pada sehari sebelumnya.(maq)

BACA JUGA:  City Tak Terlawankan
BAGIKAN