Final Carabao, Chelsea Terganggu Suhu Politik Rusia

358
Thomas Tuchel. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Chelsea akan menghadapi Liverpool di final Piala Carabao pada hari Minggu 27 Februari 2022 pada pukul 23.30 WIB dì Wembley. 

Keduanya dalam performa terbaiknya. Sama- sama belum terkalah beberapa pekan ini. Cuman ada beberapa pemain intinya mengalami cedera. 

Liverpool misalnya. Dipastikan tidak bisa menurunkan Jota dan Firmino. Keduanya masih dalam kondisi cedara. Sehingga Jurgen Klopp tak memiliki pilihan banyak di lini depan. 

“Kami harus menggunakan itu tentu saja, tetapi tidak pernah terjadi bahwa mereka semua fit. Sekarang kami memiliki situasi yang berbeda. Saya tidak dapat mengingat situasi seperti ini sebelumnya. Kami tidak pernah memiliki skuat yang tersedia semua,” kata Klopp  seperti dikutip dari Metro Sport. 

BACA JUGA:  Sheffield Tamat, Terlempar dari Primer League

Cederanya Jota dan Firmino akan mengurangi opsi serangan Liverpool. Untung mereka merekrut Luis Diaz yang langsung memberikan kontribusi kepada klubnya. 

Klopp diperkirakan akan memasang trio Mohamed Salah dan Sadio Mane plus Diaz seperti melawan Norwich City akhir pekan lalu. Sedangkan Minamino, favorit kultus Divock Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain yang serba bisa memberikan alternatif lain.

BACA JUGA:  Bekas Bos Chelsea Tolak Tawaran untuk Gantikan Santo

Mantan striker Liga Premier Carlton Cole melihat Liverpool luar biasa ketika Liverpool bertandang ke San Siro untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. 

Saat melawan Inter Milan itu, Diaz, Firmino, bek tengah reguler Joel Matip dan kapten Jordan Henderson di bangku cadangan.

Dalam jumpa pers kemarin, Thomas Tuchel mengatakan situasi politik di Rusia mempengaruhi tim yang notabene klubnya milik orang kaya Rusia. 

BACA JUGA:  Legenda Arsenal: City Juara Lagi

“Tidak ada yang mengharapkan ini. Ini sangat tidak nyata, seperti yang saya katakan itu mempengaruhi pikiran kami, itu mengaburkan kegembiraan kami menuju final,” ujarnya. 

“Dan masih ada begitu banyak ketidakpastian seputar situasi klub kami dan situasi di Inggris, dengan skenario seperti ini, sehingga tidak masuk akal jika saya mengomentarinya,” imbuhnya. 

Sementara  itu dua pemain Chelsea diragukan tampil di laga final Carabao Cup. Yakni Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic. Keduanya masih diterpa cedera(maq)

BAGIKAN