Indonesia Harus Menang Besar Lawan Brunai

207
Witan Sulaiman (tengah) bersama Arhan selebrasi. Foto: PSSI

Bola, edisiana.com Indonesia akan menghadapi Brunei Darusallam pada Senin sore 26 Desember pukul 17.00 WIB di Stadion Cheras, Kuala Lumpur. 

Kedua tim jarang bertemu untuk kejuaraan ini. Tapi dari catatan kedua tim sudah bertemu lima kali untuk U-19. Dan dilibas habis Indonesia. 

Begitu juga U-23 nya. Catatan Soccerway, kemenangan pertama Timnas Indonesia U-23 atas Brunei Darussalam U-23  di Piala AFC.  Garuda Muda berhasil menang dengan skor 2-0.

BACA JUGA:  Guardiola Mulai Rasakan Atmosfir Panas di Etihad

Pada Desember 2017, Timnas Indonesia U-23 menundukkan perlawanan Brunei Darussalam U-23 dengan skor 4-0 di Tsunami Cup. Laga ini diadakan untuk mempersiapan Asian Games. 

Sementara itu dalam Piala AFF 2022 Brunai masih termasuk tim lemah. Berada di dasar klasemen Grup A. Brunai menjadi lumbung gol dalam grupnya. 

Pada laga perdananya Brunai dibantai Thailand dengan skor telak.Yakni 0-5. Pada Jumat, 23 Desember dikandaskan Filipina dengan skor 5-1. 

BACA JUGA:  Dendam Terpendam Delapan Tahun Lalu

Melihat statistik pada dua pertandingan itu, Garuda bisa juga memetik kemenangan. Namun Indonesia harus menang besar untuk menjaga selisih gol dengan dengan Filipina.

Berdasarkan klasemen Indonesia berada di urutan ketiga, di bawah Filipina kendatI sama-sama mengantongi tiga poin. Sementara Thailand yang memetik tiga poin berada di puncak klasemen lantaran selisih gol. 

Menurut Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengatakan timnas Indonesia telah terbang ke Malaysia pada Sabtu kemarin untuk mempersiapkan diri melawan Brunai. 

BACA JUGA:  Mbappe Masih Butuh Messi

“Pemain dan ofisial sudah terbang ke Kuala Lumpur untuk laga selanjutnya. Doakan kami kembali bisa menang,” imbuh Iriawan dikutip dari situ PSSI pada Sabtu kemarin. 

Selanjutnya melawan Thailand pada 29 Desember di SUGBK, Jakarta. Baru awal tahun melawan Filipina pada 2 Januari 2023 di Stadion Rizal Memorial, Manila.(maq)

BAGIKAN