PSG Siapkan Surat Kontrak untuk Pochettino

786
Mouricio Pochettino.

Bola, edisiana.com – Mantan pelatih Tottenham Hotspurs, Mouricio Pochettino dikabarkan akan mengganti Thomas Tuchel yang dipecat  Paris Saint-Germain. Bahkan saat ini, agen Pochettino dan Direktur Olahraga PSG, Leonardo tengah menyiapkan surat kontrak.

Sejak dipecat dari Hotspurs, Pochettino menganggur. Ia menunggu waktunya untuk mencari klub yang tepat sejak dibebaskan tugas sebagai manajer Tottenham pada November 2019.

Menurut laporan yang tersebar luas, Pochettino sedang proses mengambil alih manajer di Parc des Princes. Pembicaraan perwakilan pelatih asal Argentina itu dan Leonardo sedang berlangsung.

BACA JUGA:  Pep Guardiola Selalu Menemukan Solusi untuk Tim

Bahkan dilaporkan jurnalis olahraga ternama asal Italia, Fabrizio Romano, keduanya tengah menyiapkan surat kontrak untuk Pochettino.

“Mauricio Pochettino mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain (PSG), sudah dikonfirmasi. Sekarang waktunya menyiapkan kontrak. Detailnya (termasuk pemilihan asisten pelatih) dan penandatanganan. Era baru segera dimulai,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya @FabrizioRomano.

PSG saat dilatih Thomas Tochel sebenarnya tidak jelek-jelek amat. Mereka masih pada posisi tiga di klasemen sementara Ligue 1. Hanya kalah satu poin dari Lyon dan Lille.

BACA JUGA:  Timnas Inggris Balik Kampung, Kane Masih Patah Hati

Tuchel juga memenangkan dua gelar liga selama masa dua setengah tahun di Paris. Lalu timnya finis sebagai runner-up di Liga Champions musim lalu.

Tetapi manajer asal Jerman itu telah berselisih dengan Direktur Olahraga PSG Leonardo. Terutama soal strategi transfer klub dengan orang-orang seperti Thiago Silva dan kontrak Edinson Cavani dibiarkan berakhir pada akhir Juni lalu.

BACA JUGA:  Jangan Anggap Enteng Forest, Manchester City!

Kontrak Tuchel sendiri akan berakhir pada musim panas 2021. Namun raksasa Prancis telah memutuskan untuk mengakhiri lebih awal. (maq)

BAGIKAN