Inggris Wakili Empat Tim Lolos 16 Besar Liga Champions

416
City dan PSG sudah dipastikan lolos. Foto: City

Bola, edisiana.com – Tim perwakilan Liga Inggris mendominasi lolos di babak 16 besar Liga Champions. Yang diwakili empat tim dan semuanya berada di puncak klasemen.

Para klub tersebut merupakan tim papan atas Liga Premier League. Yakni Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Manchester United.

Sedangkan Bundesliga dan LaLiga baru satu. Mereka adalah Bayern Munchen dan Real Madrid. Sementara Villarreal masih menunggu pertandingan terakhirnya untuk lolos. Begitu juga Barcelona.

BACA JUGA:  Rusuh, Fans Atletico Diserang Pendukung Athletic

Sevilla sendiri harus menang di Salzburg untuk lolos, yang akan menjadi juara grup jika Lille kalah. Hasil imbang sudah cukup untuk Liga Europa selama Wolfsburg tidak menang.

Dan Serie A diwakili oleh Inter Milan dan Juventus. Lalu AC Milan masih harus memenangkan pertandingan terakhirnya melawan Liverpool pada bulan depan.

BACA JUGA:  Nuno Petik Kemenangan Pertama sebagai Manajer Forest

Kemudian Ligue 1 dan Liga Portugal serta Liga Belanda hanya diwakili masing-masing satu tim. Yakni Paris Saint-Germain dan Sporting CP serta Ajax Amsterdam.

Kemudian yang tidak lolos adalah Besiktas, Malmo, RB Leipzig, Dynamo Kiev, Young Boys, Zenit St Petersburg, Shakhtar Donetsk, FC Sheriff, Club Brugge, Borussia Dortmund.

BACA JUGA:  MU dan Adidas Teken Kontrak Senilai £900 Juta

Pemenang grup dan runner-up lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dengan tim peringkat ketiga tersingkir ke babak sistem gugur ke Liga Europa. Tim yang finis terbawah tersingkir dari Eropa.(maq)

BAGIKAN