Madrid Makin Kokoh, Barca Terperosok di Tangga Klasemen

414

SKOR EL CLASICO : 1-3

Bola, edisiana.com – Barcelona terperosok di klasemen. Tim dari Catalan itu merosot pada posisi 12. Ini menyusul kekalahan telaknya 1-3 dari Real Madrid. Sementara tim besutan Zidane makin kokoh di puncak peringkat Liga Spanyol.

El Clasico Sabtu, 24 Oktober 2020 ini digelar di Camp Nou. Markas Barcelona.    Sejak dilatih Ronald Koeman, Messi dkk belum menemukan permainan apilknya. Termasuk dalam menghadapi Madrid, malam ini.

BACA JUGA:  Wolves Melaju ke Putaran Empat Piala FA

Barcelona tidak lagi dominan menguasai bola. Dari stastik yang ada, Messi Cs hanya 53 persen saja penguasaan bolanya. Sedangkan tendangan ke arah gawang cuma empat.

Bermain di kandang sendiri, Barca justru kebobolan terlebih dulu. Gol dicetak oleh wing Madrid, Valvarade. Pada menit ke lima. Namun kegembiraan Madrid itu langsung dibalas Ansu Fati tiga menit kemudian.

Di babak kedua, Koeman masih mengandalkan Messi di lini depan. Pelatih asal Belanda itu memakai formasi 4-4-2. Kendati mencoba menyerang Barca masih mengalami kesulitan.

BACA JUGA:  Modric Cedera, Absen di Dua Pertandingan Penting

Malahan malapetaka datang. Bek Lenglet menarik jersey Ramos, dan ramos jatuh di kotak pinalti. Wasit akhirnya memberikan pinalti setelah melihat VAR. Ramos yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses mengkonversikan gol. Madrid pun memimpin 2-1.

Koeman lantas mencoba mengubah taktik. Dengan melakukan pergantian pemain. Antoine Griezmann, Trincao, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite dimasukkankan untuk menambah daya dobrak.

BACA JUGA:  Benzema Bawa Madrid ke Puncak Klasemen

Eh, malah justru Madrid yang mencetak gol. Dramatisnya gol yang disumbangkan Modric di menit 90. Skor jadi 1-3.

Dengan kemenangan ini, Madrid makin perkasa di puncak klasemen. Dengan mengantongi 13 poin. Sementara ini Barca turun ke urutan 12 klasemen.

Dari catatan klasemen, Barca telah menjalani lima pertandingan, dengan rincian dua kali menang, dua kali kalah, dan satu seri. Duh! (maq)

BAGIKAN