Babak I: Everton Tertinggal 0-2

548

Bola, edisiana.com – Everton akhirnya tergelincir. Pada babak pertama di laga minggu keenam Liga Inggris, Ahad, 25 Oktober 2020, tertinggal 0-2 saat bertamu ke kandang Southampton.

Laga yang berlangsung di Stadion St. Merry’s itu sedikit berjalan lambat. Everton yang masih berada di peringkat atas klasemen main berhati – hati. Tim besutan Carlo Ancelotti itu minim menyerang.

BACA JUGA:  Sama-sama Kalah, Barca Lanjut, MU Tersingkir

Kesempatan ini, yang diambil oleh Armstrong dkk. Mereka menyerang lewat sayap. Baik kanan maupun kiri. Taktik ini pun mumpuni. Anak asuh Ralph Hasenhüttl menciptakan gol. Pada menit ke 27. Word Prowse yang berdiri bebas di kotak pinalti merobek jala gawang Pickford.

BACA JUGA:  Tuchel Vs Guardiola, Tak Pernah Menang di Bundesliga, Tapi Menang Terus di Premier League

Permian masih tetap sama. Tuan rumah berupaya terus menyerang. Namun sesekali menyerang. Cuma belum masuk daerah terlarang selalu kandas ditahan bek Southampton.

Beda serangan yang dibangun oleh Adams dkk. Cukup efektif. Hanya berapa kali menyerang dapat menciptakan gol tambah. Kali ini dari kaki Adams. Di menit 35.

BACA JUGA:  Xavi Dimarah Rekan Timnya di Barcelona

Setelah itu tidak ada gol tambahan. Sebenarnya sebelum turun Armstrong sempat menjebol gawang Pickford. Namun sayang wasit menyatakan offside. Sampai babak pertama berakhir skor tetap 2-0.(maq)

BAGIKAN