Dendam Terpendam Delapan Tahun Lalu

24
Romero menyumbang satu gol untuk Argentina. Foto: via ESPN

ARGENTINA VERSUS CHILE, RABU, 26 JUNI, PUKUL 08.00 WIB

edisiana.com – Argentina akan menghadapi Chile pada pertandingan Grup A pada Rabu besok. Dan Tim Tengo akan balas dendam atas kelelahan adu penalti 4-1 dari Chile di Copa América, delapan tahun silam.

Kekalahan tersebut sangat menyakitkan bagi Messi dengan adu penalti 4-1 dari Chile di Copa América 2016. Tekanan tersebut membuat Messi berhenti, meski sebentar, dari tugas internasional.

BACA JUGA:  Argentina Berharap Senjatanya Bisa Mematikan Kanada

“Tidak diragukan lagi itu yang paling menyakitkan karena ini merupakan kekalahan ketiga berturut-turut di final,” kata  pemain terbaik Piala Dunia di Qatar itu dikutip dari ESPN pada hari ini.

“Kami telah menjalani Copa América dengan sangat baik dalam hal permainan, mencapai final jauh lebih unggul dibandingkan yang lain,” terang Messi menambahkan.

BACA JUGA:  Chelsea Akan Jual Ian Maatsen

“Di final melawan Chile, meski kami tidak mempunyai banyak peluang bersih, kami juga unggul dalam hal permainan dan kami kalah lagi melalui adu penalti,” sambungnya.

Manajer Lionel Scaloni membantah untuk balas dendam atas kekalahan itu. Menurutnya, hal terjauh yang ada dalam pikiran timnya.

“Yang penting Leo ada di sini. Apa yang terjadi di masa lalu sudah berlalu, sekarang kami menjalani momen yang menyenangkan,” kata Scaloni.

BACA JUGA:  Frank Bilang Hentikan Kane untuk Melawan Hotspur

Scaloni menambahkan, menjelang pertandingan nanti, Messi bagus. Dia telah berlatih setiap hari sejak pertandingan, dan berada dalam kondisi untuk bermain melawan Chile besok.

Argentina memulai pertahanan gelar mereka dengan kemenangan 2-0 atas Kanada.(maq)

BAGIKAN