Tottenham Dapat Suntikan Dana Rp3 Triliun

368
Antonio Conte. Foto: Rex

Bola, edisiana.comTottenham Hotspur diberi suntikan dana senilai  £150 juta atau sekitar Rp3 triliun dari pemiliknya, ENIC Group. Dana segar untuk membeli pemain baru agar bisa memperkuat tim Conte. 

Pemiliknya Joe Lewis, mengumumkan penambahan modal untuk Spurs, yang menempati posisi keempat di Liga Premier musim ini, melalui penerbitan Saham A yang dapat dikonversi dan waran yang menyertainya dalam pernyataan klub.

BACA JUGA:  Aubameyang Terbang ke Barcelona, Negosiasi Deal!

“Injeksi ekuitas memberi klub Liga Premier fleksibilitas keuangan yang lebih besar dan kemampuan untuk berinvestasi lebih lanjut di dalam dan di luar lapangan,” kata Spurs dalam pernyataan seperti dilansir ESPN pada Selasa kemarin. 

Investasi tersebut merupakan modal permanen, tanpa biaya bunga berkelanjutan untuk klub. Dan yang dapat ditarik secara bertahap hingga akhir tahun.

BACA JUGA:  Kapten MU Menyerang Polisi, Dihukum Percobaan

Pertimbangan ini lantaran tim asuhan Conte kembali ke kompetisi klub elit sepak bola Eropa.  Namun, Conte, yang mengambil alih pada November, secara konsisten mengatakan skuad perlu ditingkatkan jika klub ingin menantang hadiah utama.

“Kami berinvestasi dalam tim dan mendukung ambisi kami untuk secara konsisten bersaing di level tertinggi sepakbola Eropa,” kata ketua Daniel Levy.

BACA JUGA:  Griezmann Bersaing dengan Bellingham di Topskor La Liga

“Modal tambahan dari ENIC sekarang akan memungkinkan investasi lebih lanjut di Klub pada waktu yang penting,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN