Xavi Ngebet Minta Gundogan ke Barca

180
Manchester City memastikan lolos ke perempat final Liga Champions setelah menghajar Borussia Monchengladbach. Gol disumbangkan oleh De Bruyne dan Gundogan. Foto : Getty

edisiana.com – Xavi Hernandez mendesak Barcelona untuk menandatangani Ilkay Gundogan dengan status bebas transfer musim depan.

Pemain berusia 32 tahun itu akan habis kontrak dengan juara Liga Premier di akhir musim. Sampai saat ini belum mencapai kesepakatan atas kontrak baru.

Tapi bos Manchester City Pep Guardiola tetap ingin Gundogan tetap di City. Sebab pemain Jerman ini pahlawan dalam perebutan gelar musim kemarin.

Dia membuat City menang dalam tertinggalan 2-0 dan lantas membalik keadaan 3-2 di Etihad. Dari tiga gol satu di antaranya dicetak oleh Rodri.

Guardiola mengatakan pekan lalu Gundogan telah menjadi gelandang terbaik yang kami miliki musim ini. Karena assis dan golnya. Dan menurut The Athletic City menghadapi persaingan kuat dari Barcelona yang berusaha keras untuk mengontrak Gundogan musim panas ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Xavi telah ngebet untuk mengajukan permintaan khusus kepada petinggi Barca untuk kedatangan Gundogan.

Sementara itu, Presiden La Liga Javier Tebas telah mewanti-wanti Barcelona bahwa mereka harus memotong tagihan gaji pemain agar bisa merekrut pemain baru musim panas ini.

“Kami memiliki kontrol ekonomi yang ketat. Di akhir setiap jendela, kami memberi tahu semua klub di LaLiga apa yang dapat mereka belanjakan,” kata Tebas dikutip dari MetroSports.(maq)

BACA JUGA:  Sabar Ya Aguero
BAGIKAN