Barcelona Melepas Amarah

471
Messi merayakan kemenangan setelah mencetak dua gol ke gawang Elche. Foto: AFP

Barcelona versus Elche 3-0

Bola, edisiana.comBarcelona seperti melepaskan amarahnya ketika menjamu Elche pada pekan ke-25 Piala La Liga. Tiga gol disarangkan ke tim tamu. Dua di antaranya diciptakan oleh Lionel Messi.

Barcelona wajib menang menjamu tamunya Elche di Stadion Camp Nou, Kamis dinihari ini. Guna menjaga jarak dengan Atletico Madrid, dan Real Madrid untuk memperebutkan gelar juara musim ini.

Dari catatan La Liga, Atletico memimpin klasemen sementara dengan mengantongi 55 poin. Sedangkan di bawahnya Madrid dengan angka 52. Sementara Barcelona pada urutan tiga klasemen sementara. Mereka memiliki 47 poin.

Pada laga ini, Barcelona menurunkan Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Miralem Pjanic, Pedri; Trincao, Lionel Messi, Martin Braithwaite.

BACA JUGA:  Chelsea, Arsenal! Bandrol Ivan Toney £100 Juta

Pada awal babak pertama Messi dkk langsung mengejutkan tamunya. Kala Messi memberikan umpan kepada Trincao di kotak terlarang. Kiper Elche
Badia pun dibuat berjibaku dengan tembakan Trincao.

Namun sang lawan tak mau kalah. Mereka melakukan perlawanan. Pada menit ke-6 Rigoni berhasil melewati Mingueza. Kemudian memberikan bola kepada Boye. Tetapi sayang tembakannya dari dalam kotak penalti masih melambung.

Jual beli serang terjadi. Braithwaite melakukan penyerangan tapi terjungkal di kotak terlarang. Namun wasit menolak klaim penalti setelah melihat VAR.

Capek menyerang, Elche memilih bertahan. Hingga menyulitkan Barca mencetak gol. Dan sesekali anak asuh Segura tersebut mengejutkan Barcelona dengan serangan balik.

Pada pertengahan babak pertama Trincao memberikan ancaman. Setelah berhasil mengelabui dua pemain belakang Elche. Untung Badia berhasil membaca arah tembakan Trincao. Sampai babak ini berakhir, skor masih kaca mata.

BACA JUGA:  Kapten Liverpool Diimingi Gaji Besar, Diberi Waktu 48 Jam

Setelah turun minum laga pun dibuka kembali. Hanya waktu tiga menit berhasil membobol gawang Elche yang dijaga Edgar Badia. Berkat duet maut Messi dan Braithwaite. Dua pemain ini melakukan umpan pendek setelah berhasil melewati bek Elche. Messi yang tinggal berhadapan dengan kiper langsung melakukan tembakan. Dan gol.

Pada menit 65, Ronald Koeman melakukan pergantian pemain. Trincao ditarik dan dimasukkan Sergio. Hanya berlangsung satu menit setelah pergantian itu, Messi menggandakan golnya. Usai De Jong secara heroik dari bawah membawa bola sampai ke sekitar kotak pinalti.

Messi yang berada di kotak terlarang pun dengan enak menerima umpan manis De Jong. Bebas tanpa pengawalan Messi langsung menghajar bolanya. Badia pun tak berdaya.

BACA JUGA:  Prediksi Walcott: Empat Tim akan Menghadang Liverpool Merebut Gelar

Penderitaan Badia tak sampai di situ. Pada menit ke-72 bek sayap Barca, Jordi Alba mencetak gol. Melalui kaki kirinya, Alba berhasil mengecoh kiper Elche. Skor pun berubah jadi 3-0.

Ketinggalan tiga angka, Lucas Boye dkk bermain lepas. Mereka mulai membangun serangan. Tapi sayang selalu kandas di pertahanan Barca. Skuad besutan Koeman ini makin merajalela.

Grizemann yang baru dimasukkan langsung membobol gawang Badia. Sayang gol itu dianulir karena Griezmann terjebak offside terlebih dulu. Setelah itu tak ada ancaman gol, baik dari Barca mau pun Elche. Skor 3-0 bertahan sampai babak kedua berakhir.

Kemenangan tidak memberi pengaruh Barca di klasemen. Tapi poin mereka naik jadi 50. Sedang Elche di jurang degradasi dengan mengantongi 21 poin. (maq)

BAGIKAN