Ranieri Balik Lagi ke Cagliari

173
Claudio Ranieri. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Claudio Ranieri telah ditunjuk kembali sebagai bos Cagliari.Dia pernah sukses sebagai manajer dengan tim Italia itu antara tahun 1988 dan 1991, membawa Cagliari dari Serie C ke Serie A.

Ranieri telah menandatangani kontrak hingga musim panas 2025 dalam peran pertamanya sejak dipecat Watford pada Januari lalu.

“Saya akan kembali ke Cagliari. Aku selalu mengetahuinya, bahkan saat itu aku menyatakannya, pada saat kepergianku,” kata Ranieri dilansir BBC pada Sabtu ini. 

BACA JUGA:  Newcastle dan Everton Siap Menampung, Ramsey Mau Pilih yang Mana?

Ranieri menggantikan Fabio Liverani yang dipecat awal pekan ini sebagai bos Cagliari. Dan klub saat ini berada di urutan ke-14 di Serie B.

“Cagliari membuat saya mengerti bahwa mungkin saya bisa berhasil dalam pekerjaan saya. Saya telah menemukan semua elemen yang membantu saya dalam tiga tahun itu – penggemar, pemain, manajer, kami semua adalah satu,” ujar kakek berusia 71 tahun itu. 

BACA JUGA:  Rilis FIFA: Brasil Ranking Satu, Argentina Ketiga dan Indonesia?

Dia menambahkan saat mengambil l keputusan ini tidak mudah karena berbagai alasan. “Kami terikat oleh rasa saling menghormati dan cinta, banyak kenangan indah,” ucapnya. 

“Saya yakin kita semua akan menemukan diri kita bersama-sama mendorong tim, semuanya ke arah yang sama, karena hanya itu yang kita inginkan,” tuturnya. 

BACA JUGA:  Lyon Untung Dua Kali Lipat Jual Guimaraes ke Newcastle

Ranieri melatih Watford hanya dalam waktu empat bulan. Dia terkenal memenangkan gelar Liga Premier bersama Leicester pada 2015-16. 

Dan sebelumnya mengasuh Chelsea dan Fulham di papan atas Inggris dalam karir nomaden yang membuatnya bekerja di sepakbola Eropa.(maq)

BAGIKAN