Kemenangan Manchester United untuk Ole

495
Ronaldo melakukan selebrasi dengan Ranshford. Foto: Getty

MU Lolos Babak 16 Besar

Bola, edisiana.com – Manchester United sedikit lega dan sudah bisa tersenyum. Pasalnya Klub Setan Merah ini memastikan lolos ke babak 16 besar usai menundukkan tuan rumah Villarreal 2-0.

Dalam laga ini carateker Michael Carrick membuat perubahan. Dengan memainkan Alex Telles , Donny van de Beek , Fred dan Anthony Martial sebagai starter. Sedangkan pemain intinya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dicadangkan.

Awal babak pertama tuan rumah berinisiatif untuk menguasai bola. Anak asuh Unai Emery ini memiliki beberapa peluang. Untung penampilan kiper David de Gea keren. Namun pada babak ini belum ada gol tercipta.

BACA JUGA:  Laporta Yakin Messi Pulang ke Camp Nou

 
Babak kedua David de Gea juga melakukan penyelamatan menakjubkan saat upaya Manu Trigueros melambung di atas mistar.

Manchester United pun semakin terdesak. Pasukan Kapal Selam kuning berusaha untuk memenangkan pertandingan.

Carrick lalu memasukkan Fernandes dan Rashford pada menit ke-66. Barulah Manchester United mulai berkembang dalam permainan.

Pada menit ke-78 Ronaldo melihat ada peluang. Kala Fred menjegal Etienne Capoue,  Ronaldo melepaskan bola melewati Geronimo Rulli.

Pada menit akhir Sancho menambahkan keunggulan bagi Manchester United. Dis melepaskan tembakan setelah serangan balik setelah kerjasama yang baik dari Rashford dan Fernandes.

BACA JUGA:  Eriksen: Saya Tidak Akan Menyerah

β€œIni bukan hari yang mudah bagi siapa pun di klub dan hasil itu hampir terasa seperti untuk Ole,” kata Carrick seperti dilansir ESPN pada hari ini. 

Menurut Carrick, saat menderita hasil-bijaksana dan tidak dalam bentuk yang baik, secara individu dan sebagai sebuah tim, tidak mudah untuk keluar persoalan.

“Dan membiarkan semuanya klik – kami harus menunjukkan beberapa karakter dan berjuang. Saya senang melakukannya dan untungnya semuanya berjalan sesuai rencana,” tambah mantan pemain MU itu menjelaskan.

BACA JUGA:  Diaz Banjir Pujian, Dibandingkan Seperti Messi

Dalam pertandingan ini Carrick juga senang dengan penampilan lini belakang yang solid. Mereka mengklaim clean sheet pertama mereka di Liga Champions musim ini.

Dengan kemenangan ini Manchester United dipastikan lolos ke babak 16 besar. Dengan memperoleh 10 poin. Ronaldo dkk menyisakan satu pertandingan lagi melawan Young Boys yang duduk di dasar klasemen Grup F. Laga itu tidak mempengaruhi bagi MU kendati nanti kalah.(maq)

BAGIKAN