Laga MU Vs Chelsea yang Dinanti-nanti

546
Edinson Cavani menjalani sesi latihan.

Bola, edisiana.com – Liga Utama Inggris telah memasuki minggu keenam. Akhir pekan ini, ada empat laga yang digelar. Yang nanti-nanti duel Manchester United versus Chelsea.

Dinihari tadi, Priemier League dibuka dengan laga Aston Villa dan Leeds United. Anak asuh Marcelo Bielsa ini berhasil mengalahkan tuan rumah.

Tak tanggung-tanggung tim yang mendapat promosi ini melibas dengan skor telak, 3-0. Semua gol itu dipersembahkan oleh bintang Leeds Bamford.

Senja nanti, Sabtu, 24 Oktober 2020 Manchester City akan bertandang ke Stadion Olimpiade London. Markas besar West Ham. City tentu dengan langkah semangat 45.

Dalam dalam dua pekan ini memetik dua kemenangan. Pertama kala menjamu Arsenal di Etihad, Liga Utama Inggris. The Citizens menang 1-0. Gol semata wayang itu dari kaki Sterling.

BACA JUGA:  Dilanda Cedera, Ini Prediksi Star XI MU Versus Sheffield United

Kemudian di Liga Champions, tim besutan Pep Guardiola ini menang telak. Main di kandang sendiri, City sempat kebobolan terlebih dahulu. Tapi gol Diaz dibalas oleh Kun Aguero. Sedangkan dua gol lagi dicetak Gondugan dan Torres.

Laga ini seperti tidak begitu berat bagi Sterling dkk. Dalam lima pertemuan terakhir sukses memenangkan pertandingan. Dengan skor yang telak-telak. Seperti 10 Aug 2020 West Ham United kalah 0 – 5 Manchester City.

Laga ke tiga yang ditayangkan pukul 21.00 WIB Fulham menghadapi Crystal Palace. Pada musim ini permainan Fulham kurang bagus. Hal ini tercatat dalam statistik hanya sekali seri dan empat kali kalah. Fulham di klasemen sementara berada di urutan buncit.

BACA JUGA:  Babak Pertama: Argentina Unggul 1-0 Atas Brasil

Begitu juga Crystal Palace. Belum menemukan permainnya seperti musim kemarin yang gemilang. Saat ini duduk urutan 14 klasemen. Dengan menjalani lima laga cuma dua kali menang, dua kali kalah dan satu seri.

Yang dinanti-nanti laga pemuncak pekan ini. Yakni big match antara Manchester United dan Chelsea. Kedua tim dalam keadaan belum stabil.

The Reds Devils sendiri mulai bangkit setelah dipermalukan Tottenham Hotspurs dua pekan lalu. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini berhasil mengalahkan Newcastle 3-1 pada minggu kelima Liga Inggris.

BACA JUGA:  Zidane Mau Melatih Marseille, tapi Syaratnya Klub Harus Dijual ke Arab

Sedangkan pekan ini di Liga Champions, MU berhasil menyingkirkan Paris Saint Germain 3-2. Kemenangan ini mengamankan Ole dari kursi pelatihnya.

Chelsea pun belum stabil juga. Kendati menang melawan Crystal Palace, 4-0 di ajang Premier League, pada pekan kemarin hanya bermain imbang Southampton 2-2. Di ajang Liga Champions, Chelsea juga seri Sevilla 0-0 di kandang sendiri.

Namun demikian duel ini akan berjalan menarik. Mereka akan ngotot mencari tiga poin. Apalagi dalam lima pertandingan terakhir The Blues hanya sekali menang dan sekali draw. Sisa tiga laga dimenangkan MU. Akan Chelsea menang di Old Trafford? Saksi laganya pada pukul 23.30 WIB di MolaTv.(maq)

BAGIKAN