Ronaldo Terancam Diskorsing

192
Cristiano Ronaldo. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan memberikan sanksi kepada pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo yang merusak ponsel penonton pada April lalu.

Hasil rekaman video menunjukkan Ronaldo menjatuhkan ponsel dari tangan seorang pendukung saat ia berjalan kembali ke ruang ganti. Dan hasil penyelidikan polisi, striker Portugal itu melakukan dengan sengaja. 

“Atas kejadian itu, Cristiano Ronaldo telah didakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E33 untuk insiden yang terjadi setelah pertandingan Liga Premier Manchester United FC melawan Everton FC pada Sabtu 9 April 2022,” demikian pernyataan FA seperti dilansir ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  City Makin Yakin Rekrut Bellingham setelah Liverpool Mundur

FA menegaskan bahwa perilaku penyerang setelah peluit akhir dibunyikan tidak pantas dan/atau kekerasan.

Manchester United pun lalu mengeluarkan pernyataan tak lama setelah itu.  “Kami mencatat pengumuman FA sehubungan dengan Cristiano Ronaldo. Kami akan mendukung pemain dalam tanggapannya atas tuduhan itu,” kata klub MU dalam rilisnya. 

BACA JUGA:  Taktik Baru Pep Memperburuk Timnya Sendiri

Akibat insiden di Goodison Park, Polisi Merseyside memulai penyelidikan mereka sendiri, yang berakhir pada Agustus ketika Ronaldo mengeluarkan peringatan.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa seorang pria berusia 37 tahun secara sukarela menghadiri dan diwawancarai dengan hati-hati sehubungan dengan tuduhan penyerangan dan kerusakan kriminal,” kata Polisi Merseyside. 

BACA JUGA:  Arsenal Batal Beli Youri karena Ada Titisan Yahya Toure

Tuduhan itu terkait dengan insiden setelah pertandingan sepak bola Everton vs Manchester United di Goodison Park pada Sabtu 9 April.

“Masalah ini telah ditangani dengan cara kehati-hatian bersyarat. Penyelidikan masalah ini sekarang telah selesai,” masih dalam pernyataan polisi. 

Sumber ESPN mengatakan,  jika Ronaldo ditemukan bersalah oleh FA, dia bisa menghadapi peringatan, denda atau skorsing.(maq)

BAGIKAN