Kimmich Tinggal Pilih Klub di Premier Atau LaLiga

39
Pep berbicara dengan Kimmich saat masih di Munich. Foto: 90min

edisiana.com – Joshua Kimmich mau hijrah dari Bayern Munich. Kini ada sejumlah klub yang dipertimbangkan untuk dibelanya.

Kontrak pemain berusia 29 tahun itu hanya tersisa satu tahun. Bayern bisa menghadapi kemungkinan kehilangan dia dengan status bebas transfer tahun depan jika dia tidak berkomitmen pada kontrak baru.

Kimmich belum mengadakan pembicaraan dengan Bayern mengenai kontrak baru. Sementara klub-klub di seluruh Eropa sudah memposisikan diri jika bek serba bisa itu tersedia.

BACA JUGA:  Merasa Gagal, Pelatih Lazio Mengundurkan Diri

Menurut Sky Germany, prospek Kimmich mencapai kesepakatan dengan Bayern saat ini sangat tidak mungkin dan klub Bundesliga tersebut terbuka untuk menjualnya musim panas ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa selain Arsenal, Liverpool dan Manchester City, Kimmich juga akan mempertimbangkan untuk pindah ke Barcelona dan Real Madrid.

BACA JUGA:  Bos City Balas Kritikan Keane: Haaland Bukan Striker Liga Kampung

Barcelona juga diklaim saat ini menjadi titik kontak pertama Kimmich jika sudah jelas bahwa ia akan meninggalkan Bayern musim panas ini.

“Saya mempunyai kontrak dengan Bayern hingga tahun 2025, jadi saya tidak berhak untuk aktif saat ini,” ujarnya seperti dilansir MetroSports pada Senin ini.

“Fokus saya hanya pada Kejuaraan Eropa, dan setelah itu akan ada pembicaraan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kisah Pep Guardiola, Pelatih Hebat (Bagian-2): Pernah Bermimpi Jadi Pemain Manchester United

Berbicara tentang keputusan Bayern menunjuk Vincent Kompany sebagai pengganti Thomas Tuchel,

Kimmich melanjutkan mengenalnya dari jauh sebagai pemain dan belum bisa menilai dia sebagai seorang pelatih.

“Tentu saja, ini penting untuk masa depan saya, tapi pertama-tama penting bagi saya apa yang dipikirkan klub. Senang rasanya kita tidak perlu khawatir lagi,” jawabnya mengenai pelatih baru Vincent Kompany.(maq)

BAGIKAN