Destinasi Taman Rusa Bagus untuk Spot Healing

301
Salah satu sarana hibah dari BTN Syahriah di Taman Rusa Sekupang, Batam. Foto; Humas

Batam, edisiana.com Kepala Cabang PT BTN Tbk Kantor Cabang Syariah Kota Batam, Chawari Ata Nasrulloh mengatakan Taman Rusa Sekupang menjadi destinasi wisata andalan bagi masyarakat Kota Batam setelah diresmikan pada bulan Maret lalu.

“Saya sudah dua kali bersama keluarga ke Taman Rusa Sekupang. Sangat ramai sekali pengunjungnya. Dan menurut saya ini salah satu spot healing yang bagus di Batam,” imbuhnya di acara pemberian hibah sarana permainan anak dari PT. Bank Tabungan Negara (PT.BTN) Tbk kepada BP Batam, pada Rabu, 22 Juni. 

BACA JUGA:  Perusahaan dari Abu Dhabi, Damac Group Jajaki Investasi Data Center di Batam

Penyerahan ini dikemas dalam seremoni Penandatanganan Perjanjian Corporate Social Responsibility (CSR) antara PT BTN dengan BP Batam, dan ditandai dengan prosesi pengguntingan pita di Gedung Pikori Taman Rusa, Sekupang.

Taman Rusa Sekupang sendiri merupakan aset yang termasuk dalam Sasaran Strategis BP Batam. Yakni berupa pengembangan destinasi wisata yang pro lingkungan, pro Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pro edukasi.

BACA JUGA:  Nagoya dan Jodoh Rawan Kehilangan Air

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto mengatakan, meningkatnya jumlah pengunjung yang didominasi oleh para pelajar dan keluarga menjadi tolak ukur keberhasilan unsur pro edukasi.

Sedangkan untuk mendukung unsur pro lingkungan, Purwiyanto beserta jajaran berkesempatan menanam bibit pohon jambu dan menebar ribuan benih ikan mas di kolam Taman Rusa Sekupang.

BACA JUGA:  BP Gandeng Sejumlah Bank untuk Pembayaran Air, Berikut Bank-banknya:

“Nanti akan kami siapkan wahana sepeda air untuk pengunjung, sambil ditemani ikan di kolam-kolam yang ada di Taman Rusa,” ujar Purwiyanto dalam rilisnya pada Kamis kemarin.

Tidak hanya itu, Purwiyanto juga berencana menghelat lomba memancing bagi masyarakat umum secara berkala.

“Kami berharap kerja sama dan pembangunan yang dipersembahkan BP Batam dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Batam,” pungkas Purwiyanto.(maq)

BAGIKAN