Jerman Bertemu Inggris di Wembley

486
Volland dan Kimmich melakukan selebrasi usai mencetak gol. Foto: Getty

Babak 16 Besar di Piala Euro 2020

Bola, edisiana.comJerman lolos ke babak 16 besar di Piala Euro 2020 usai bermain imbang 2-2 dengan Hongaria di Allianz Arena pada Kamis dinihari tadi. Tim Panser akan bertemu Inggris di Stadion Wembley pada pekan depan.

Juara Piala Dunia 2016 itu menempati posisi kedua di Grup F usai aksi dramatis Prancis bermain imbang 2-2 dengan Portugal .

Hasil imbang Jerman berarti mereka akan menghadapi Inggris di Stadion Wembley Selasa pekan depan.

Prancis, yang finis di puncak Grup F dengan lima poin, menghadapi Swiss di babak berikutnya. Sementara Portugal menghadapi Belgia setelah finis ketiga.

Laga melawan Jerman, Hungaria membuat kejutan. Mereka membuka skor pada menit ke-10 dari sundulan kapten Adam Szalai setelah menerima umpan silang Roland Sallai di belakang lini belakang Jerman. Gol itu satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

BACA JUGA:  Van Dijk Dikontrak Lima Tahun Lagi

Kai Havertz dari Jerman baru membalasnya pada menit ke-66. Ia mencetak gol keduanya di turnamen tersebut.

Gelandang Chelsea ini berhasil membawa dan menceploskan bola ke gawang yang kosong setelah kesalahan kiper dari Hungaria Péter Gulácsi .

Namun Hungaria membalas beberapa saat kemudian. Saat gelandang Andras Schafer menanduk bola melewatinya saat Manuel Neuer yang bergerak cepat .

Gelandang Jerman Leon Goretzka menyamakan kedudukan pada menit ke-85 untuk mengamankan tempat timnya di babak 16 besar.

“Kami membuat kesalahan tetapi kami berjuang, menunjukkan. Pada akhirnya melewati grup ini bagus dan itulah tujuannya” kata pelatih Jerman Joachim Low seperti dilansir ESPN pada Kamis, 24 Juni 2021.

BACA JUGA:  Arsenal Disarankan Beli Striker Newcastle

“Yang penting adalah kami lolos. Sekarang kami bermain dengan Inggris dan kami bisa menantikan pertandingan itu,” imbuhnya.

Menurutnya, laga melawan Inggris menjadi perhatiannya karena bermain di Wembley. “Kami akan menjadi tim yang berbeda dari malam ini, saya bisa menjanjikan itu kepada Anda,” ucapnya.

Persiapan untuk pertandingan Rabu didominasi oleh keputusan UEFA untuk menolak permintaan dari dewan kota Munich untuk menyalakan Allianz Arena dengan warna pelangi.

Laga Jerman melawan Hungaria ini sempat heboh. Sebelum pertandingan dimulai seseorang membawa bendera pelangi berlari ke lapangan dan mengangkatnya di depan tim Hungaria saat bernyanyi lagu kebangsaan negara. Orang itu dengan cepat diamankan oleh petugas.

BACA JUGA:  PSG Tak Terbendung, Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Jumlah bendera pelangi itu melebihi bendera Jerman ketika para penggemar datang ke pertandingan. Pendukung bertemu di pintu keluar stasiun kereta bawah tanah lokal oleh sejumlah sukarelawan dari kelompok termasuk Amnesty International, CSD Jerman dan S’AG Munich membagikan bendera pelangi.

Kapten Jerman Neuer juga menunjukkan dukungan untuk komunitas LGBT dengan mengenakan ban lengan pelangi, seperti yang dia lakukan dalam pertandingan timnya sebelumnya melawan Prancis.

UEFA mengatakan tidak bisa menolak para penonton itu karena hanya membawa bendera simbol pelangi.(maq)

BAGIKAN