Arsenal, Juventus dan Atletico Balapan Dapatkan Pemain City

282
Tiga Pemain City, Silva, Gabriel dan Bruyne mengambil andil besar kemenangan City atas Chelsea yang juga juara Champions musim kemari. Foto : City

Bola, edisiana.comArsenal tetap optimis striker Manchester City Gabriel Jesus akan bergabung ke klubnya. Kendati Mariam London itu finis di peringkat kelima Liga Inggris musim ini.

Sebab Jesus terbuka untuk bergabung dengan Arsenal tetapi dia berharap mereka akan finis di posisi keempat, karena dia ingin tetap berada di Liga Champions.

City  telah membandrol Gabriel dengan harga sekitar £50 juta untuk mendapatkan tanda tangannya.  Terlepas dia memiliki  kontrak satu tahun tersisa di Etihad.

BACA JUGA:  Madrid Kalah, Laga El Clasico Sempat Panas

Dan kegagalan Arsenal finis di empat besar, ESPN melaporkan tidak hanya menjadi pukulan untuk meyakinkan Jesus untuk bergabung, tetapi juga masalah keuangan karena mereka akan kehilangan pendapatan sekitar £ 60 juta.

Namun, Athletic mengklaim The Gunners tetap yakin mengamankan tanda tangan Jesus. Karena dia masih tertarik untuk bergabung, terlepas dari prospek sepakbola Liga Europa.

BACA JUGA:  Mobil Rusak Parah, Mantan Pemain City Selamat

Diskusi antara direktur teknis Arsenal Edu dan perwakilan Jesus dikatakan telah berlangsung berbulan-bulan, dengan Arsenal menempatkan dasar yang signifikan untuk mengamankan sang striker.

Jesus dipandang sebagai sosok yang sempurna bagi Arsenal asuhan Arteta. Pelatih asal Spanyol itu sepenuhnya menyadari kemampuan penyerang itu setelah bekerja dengannya selama dua tahun selama menjadi asisten Pep Guardiola.

BACA JUGA:  Rayo Tahan Madrid untuk Mengejar Gelar LaLiga

Saat ini selain Arsenal pengagum lama Juventus juga masih tertarik dengan Gabriel.  Begitu juga Atletico Madrid  menilai Gabriel akan cocok dengan kebutuhan Diego Simeone untuk penyerang pekerja keras. Kini ketiga klub itu balapan untuk mendapat striker Brasil tersebut. 

Jika Arsenal gagal mendaratkan Jesus, mereka akan beralih ke target sekunder seperti Dominic Calvert-Lewin dan Aleksander Isak dari Real Sociedad.(maq)

BAGIKAN