Liverpool, Chelsea Lolos ke Champions, Leicester Patah Hati

684
Kendati Brendan Rodgers sudah diganti dengan manajer baru tatap juga Leicester tidak keluar dari degradasi. foto: AFP

Bola, edisiana.com Liverpool dan Chelsea lolos ke Liga Champions setelah mengakhi hari terakhir yang dramatis di Liga Premier.

Pasukan Jurgen Klopp berusaha keras memenangkan laga dengan mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Anfield. Sementara Chelsea harus berterima kasih kepada rival sengit Tottenham atas bantuannya.

The Blues dikalahkan 2-1 di Villa. Gol Villa dari tendangan sudut yang diterima Bertrand Traore hingga membuat Villa unggul.

BACA JUGA:  Haaland, Akanji, dan Stones Absen Saat City Vs Newcastle

Lalu Anwar El Ghazi menggandakan keunggulan tuan rumah sebelum Ben Chilwell membalaskan satu gol untuk The Blues. Kendati kalah 2-1 Chelsea tetap lolos ke Liga Champions.

Sedangkan kekalahan 4-2 Leicester melawan Spurs membuat tim Brendan Rodgers kehilangan kompetisi klub utama sepak bola Eropa dengan satu poin.

BACA JUGA:  Carragher Ledeki Jack Grealish

Tottenham finis di atas Arsenal meski The Gunners menang 2-0 atas Brighton , finis di urutan ketujuh dan lolos ke Europa Conference League perdana.

Di Anfield, Sadio Mane mencetak gol pembuka saat ia menyundul bola dari sepak pojok setelah sentuhan bola dari Rhys Williams dan Roberto Firmino.

Jamie Vardy membuat Leicester unggul dari titik penalti melawan Tottenham. Namun Harry Kane menyamakan kedudukan untuk Spurs. Gol itu pun yang mengamankan Sepatu Emas yang bersaing dengan Mohamed Salah.

BACA JUGA:  Aubameyang Gabung dengan Bos Lamanya

Vardy mencetak gol kedua dari jarak 12 pada babak kedua untuk menempatkan Foxes kembali unggul. Namun gol bunuh diri dari Kasper Schmeichel dan brace Gareth Bale membuat tim Brendan Rodgers patah hati.(maq)

BAGIKAN