Calon Komut Bank Riau-Kepri Lulus Administrasi

894
Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita. Foto: MCR

Riau, edisiana.com Tiga calon Komisaris Utama (Komut) Bank Riaukepri telah dinyatakan lulus administrasi. Mereka pun akan menjalani tes berikutnya.

Menurut Ketua Pansel BRK, Evarefita, ketiga calon Komut BRK yang dinyatakan lulus administrasi pada 19 Mei lalu, yakni Indra Putrayana, Masrul Kasmy, dan Syahrial Abdi.

Mereka, tambahnya akan menjalani tahapan ujian psikotes di Bank Indonesia (BI) Jakarta. “Kamis nanti tanggal 27 sampai dengan 29 Mei mengikuti ujian di BI Jakarta,” kata Evarefita seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada, Senin, 24 Mei 2021. 

BACA JUGA:  Proyek Jalan dan Drainase BP Batam Rampung

Selain itu, ia menjelaskan, ketiga nama calon Komut tersebut juga dijadwalkan menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di Bank Riaukepri pada 2 Juni mendatang. 

Evarefita melanjutkan, mereka nantinya akan diuji oleh pihak berkompeten di bidangnya sesuai tahapannya.

Yang tentunya berkaitan dengan tugas dan peran seorang komisaris sebagai pengawas tentu menjadi materi utama yang harus dipahami para calon Komut BRK.

BACA JUGA:  15 Sektor Ekonomi yang Jadi Wewenang BP Batam, Apa Saja?

Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Calon Komisaris Utama, Komusaris, dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT Bank Riau Kepri.

Sementara calon komisaris independen yang lulus adalah Eka Afriadi, Nurmadi H Sumarta, Poppy Nurmayanti, Roy Prakoso, Syahrul, Yandrisyah, dan Zaini Ahmad.

Lalu tujuh Calon Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang lulus masing-masing, Fajar Restu Febriansyah, Hendra Buana, Heru Kurniawan, Ikhwan, Nizam, Tugiantoro dan Wan Mukhlis.(maq)  

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Komite Menjaga Kelangsungan Industri Shipyard
BAGIKAN