PSG Rebut Gelar ke-10 Berkat Gol Messi

313
Messi jadi penentu perebutan gelar bagi klubnya. Foto: Getty

Bola, edisiana.comGol sematawayang Lionel Messi memastikan Paris Saint-Germain (PSG) merebut gelar Ligue 1 ke-10 usai bermain imbang 1-1 dengan Lens pada dinihari tadi. 

Artinya Messi telah membawa PSG menyamai rekor 10 kejuaraan Liga papan atas Prancis bersama Marseille dan Saint-Etienne. 

Sementara gelar liga ini adalah yang pertama bagi Mauricio Pochettino dalam karir kepelatihannya. 

Namun belum ada ketidakpastian Pochettino tetap di klubnya lantaran mereka tersingkir di babak 16 besar dari Real Madrid di Liga Champions.

BACA JUGA:  Torres Dibarter De Jong?

PSG membungkus gelar setelah kalah empat kali, dan mencetak 76 gol, terbanyak di divisi musim ini. Dan hanya kebobolan 31, memberi mereka rekor pertahanan terbaik kedua.

Dari delapan gelar liga PSG Yang telah diperoleh,  di dekade terakhir, satu dì antaranya dimenangkan Monaco pada 2018 dan Lille pada 2021. Keduanya yang menghambat kesuksesan PSG yang tak tertandingi.

BACA JUGA:  Harry Maguire Pecah Telur dari 140 Sepak Pojok Tanpa Gol

Khusus Messi, ini merupakan musim yang lesu. Dalam satu musim ini sejak bergabung dengan PSG, seperti dilansir ESPN, Messi hanya mencetak empat gol di Ligue 1 dalam 22 penampilan. Lalu pemain Argentina itu memberikan 13 assist. 

Dan trio penyerang Kylian Mbappe dan Neymar yang ditakuti klub lain ternyata belum bisa bersaing di Liga Champions.

BACA JUGA:  Pep Guardiola Masih Punya Amunisi Cadangan

Kiper Gianluigi Donnarumma setelah membawa Italia meraih gelar Eropa, belum juga tampil maksimal. Dia masih kalah dengan Keylor Navas yang kaya pengalaman. 

Sementara bek Sergio Ramos juga diumumkan sebagai rekrutan utama mengalami cedera hampir sepanjang musim. Mantan pemain Madrid itu hanya tampil dalam sembilan pertandingan liga.(maq)

BAGIKAN