Liverpool Gagal Kudeta Chelsea, Newcastle Selamat dari Degradasi

639
Gol Joe Willock menggagalkan kemenangan Liverpool untuk menggeser Chelsea dari posisi empat klasemen sementara. Foto: AP

Bola, edisiana.com Gol cepat Mohamed Salah ternyata tak cukup bagi Liverpool untuk mengalahkan Newcastle United. Kendati tampil dominan akhirnya The Reds harus berbagi angka dengan Newcastle.

Laga Liverpool kontra Newcastle dimulai pada Sabtu, 24 April 2021, pukul 18.30 WIB. Stadion Anfield. Sejak peluit ditiup wasit, pasukan Jurgen Klopp langsung tancap gas.

Selang tiga menit, Liverpool menciptakan gol cepat. Gol ini bermula ketika Salah menerima umpan lambung Sadio Mane dari sisi kiri serangan.

Salah lalu membalikkan badan dan menceploskan bola ke dalam gawang Newcastle yang sebelumnya memperdayai Ciaran Clark.

BACA JUGA:  Pep Puji Penampilan Bobb dan Phillips

Dengan gol tersebut, Salah memecahkan rekor klub. Striker Mesir ini, pemain pertama yang mencetak 20 gol untuk Liverpool di tiga musim berbeda.

Tercatat pada musim 2017/18, Salah melesakkan 32 gol, dan di musim berikutnya 22 gol. Potensi Salah mencetak lebih dari 20 gol pada musim ini masih terbuka.

Sayang gol Salah ini, satu-satunya yang diciptakan Liverpool pada laga ini. Kendati Roberto Firmino mencoba menggandakan keunggulan pada menit ke-48, tapi sepakannya masih dapat diamankan Dubravka.

BACA JUGA:  Guardiola: Haaland, Senjata Luar Biasa

Babak kedua pun demikian. Liverpool hampir menggandakan keunggulan. Tapi berkat tampil apiknya Dubravka bola yang diserobot Mane tidak menghasilkan gol.

Di menit-menit akhir drama menegangkan pun terjadi. Callum Wilson menjebol gawang Alisson. Tapi gol itu dianulir wasit, karena terlebih dulu handball usai wasit melihat rekaman video assistant referee (VAR).

Jurgen Klopp pun lega. Tapi hanya sebentar. Pada menit 95 Joe Willock menerima umpan panjang. Seketika bola dilesakkan ke dalam gawang Alisson. Bam. Gooolll. Gol ini menutup laga dengan skor imbang 1-1.

BACA JUGA:  Modric Cetak Gol Cantik untuk Kemenangan Madrid

Dengan hasil seri ini, membuat pasukan Steven Bruce aman dari jurang degradasi. Mereka kini berada di peringkat 15 dengan memperoleh 36 poin.

Sedangkan Liverpool gagal mengkudeta posisi Chelsea yang berada di urutan keempat. Pasukan Klopp masih berada di posisi keenam dengan mengantongi 54 poin. Dan beda satu angka saja dengan Chelsea.

Kegagalan Liverpool ini untuk kedua kalinya secara beruntun. Yang juga kebobolan gol penyama di menit-menit akhir. Yakni saat melawan Leeds United pada Selasa, 20 April 2021.(maq)

BAGIKAN