Lunasi Hutang, Huddersfield Selamat dari Sanksi

243
Dean Hoyle. Foto: Daylimail

edisiana.com – Konsorsium Amerika menyelamatkan Huddersfield Town agar terhindar administrasi dan dihukum degradasi. 

Melansir Daylimail, Ketua investor AS Dean Hoyle akan membayar hutang klub Championship itu sekitar £40 juta. Dengan demikian dapat mencegah sanksi administrasi dan pengurangan otomatis 12 poin yang akan tinggalkan 15 poin dari keselamatan di dasar klasemen.

Hoyle juga telah setuju untuk terus mendanai Huddersfield hingga akhir musim dengan biaya sekitar £6 juta. Pengambilalihan klub diselesaikan, dengan syarat bahwa dia dibayar kembali oleh pemilik baru setelah selesai. 

Pengusaha lokal itu telah menginvestasikan lebih dari £60 juta di Huddersfield selama dua masa jabatannya. Namun telah setuju untuk pergi dengan kerugian besar untuk mengamankan masa depan klub kampung halamannya.

Staf Huddersfield diberitahu tentang pengambilalihan yang direncanakan pada hari Rabu lalu setelah seminggu penuh negosiasi dengan tiga pembeli potensial. 

Pelatih Neil Warnock masih bisa diturunkan ke League One, karena mereka tiga poin dari zona aman dengan delapan pertandingan tersisa.

Hoyle pertama kali membeli Huddersfield pada 2009 setelah juga mengalami masalah keuangan.

Dan mendapat promo klub ke Liga Premier untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka delapan tahun. Kemudian sebelum menjual 75 persen klub ke penggemar lain Phil Hodgkinson pada 2019 saat dia berjuang melawan penyakit serius. 

Ketika bisnis legal Hodgkinson gagal tahun lalu dan dia gagal membayar pembayaran bertahap karena Hoyle, dia mendapatkan kembali kendali atas klub dan sejak saat itu menjadi pencari pembeli.

Pertarungan degradasi Championship didominasi oleh klub-klub dengan masalah keuangan. Tim terbawah Wigan telah kehilangan tiga poin karena gagal membayar pemain mereka bulan ini, dengan kemungkinan pengurangan lebih lanjut.(maq)

BACA JUGA:  Everton Minta Chelsea Pinjamkan Gallagher untuk Transfer Gordon
BAGIKAN