Liverpool Fantastis, Tim Terbaik di Inggris

417
Papan skor kemenangan Liverpool. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Jarak Manchester City dan Liverpool kini hanya tiga poin. Usai The Reds menang besar terhadap Leeds 6-0 pada dinihari tadi.  Sedangkan Leeds mulai mendekati ke zona degradasi.

Main di Anfield Liverpool benar-benar super power.  Di babak pertama Liverpool mencetak tiga gol. Yakni dua dari Mohamed Salah dan satu disumbang Joel Matip. 

Kemudian di babak kedua Sadio Mane menciptakan dua gol dan bek Virgil van Dijk yang juga masuk daftar pencetak gol.

BACA JUGA:  Haaland Sudah Fits? Alfie Bilang Saya Bukan Dokter

Jurgen Klopp mengaku sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya. “Itu adalah malam yang fantastis bagi Liverpool, tim terbaik di Inggris,” ujar Klopp seperti dinukil dari Metro Sports pada hari ini. 

Padahal, imbuh Klopp, masa persiapan untuk menghadapi Leeds ini relatif singkat. “Kami punya waktu tiga hari untuk mempersiapkannya dan memberi tahu anak-anak betapa besar perbedaan antara Leeds dan tim lain,” sambungnya. 

BACA JUGA:  Pochettino Masih Aman di Chelsea, Tapi Tergantung Derby London

Kemenangan ini tentu bisa menjadi bekal The Reds untuk final Piala Carabao hari Minggu mendatang melawan Chelsea digelar Stadion Wembley. 

Sementara itu pelatih Leeds mengaku sangat kecewa dengan hasil yang diperoleh timnnya. “Reaksi saya kecewa dengan hasil yang kami peroleh,”kata Bielsa sambil  tertegun sejenak. 

BACA JUGA:  Ten Hag Bela Anak Emasnya di Laga Neraka

“Sulit bagi kami untuk beradaptasi dengan lawan dan sulit bagi kami untuk mendapatkan bola ke depan,” tambah Bielsa. 

Akibat kekalahan ini Leeds tetap berada di urutan ke-15 di Liga Premier. Hanya selisih tiga poin di atas zona degradasi. Yang mana Norwich City berada di posisi terbawah.(maq)

BAGIKAN