Lions Sempat Gugup Lawan Garuda Muda

500
WItan (kiri) mencetak gol untuk Indonesia. Foto: AFF


Bola, edisiana.com Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida anak asuhnya sempat gugup di awal pertandingan semifinal Piala AFF pada Rabu malam kemarin. Namun setelah diberi kepercayaan diri mereka akhirnya bangkit. 

Tuan rumah memang di awal babak pertama sering ditekan Timnas Indonesia. Irfan Jaya dkk lebih banyak menguasai bola. Singapura hanya mampu bertahan. Hingga akhirnya bisa dibobol WItan Sulaiman dengan gol cantiknya. 

BACA JUGA:  Leicester Rugi 100 Juta Pounstering

“Beberapa dari mereka gugup di awal pertandingan; saya bisa mengerti, karena kami memainkan pertandingan penting. Tapi mereka harus mengatasinya, dan saya berharap mereka lebih baik di leg kedua,” tutur Yoshida seperti dilansir Yahoo pada hari ini. 

The Lions lantas meningkatkan permainan di babak kedua setelah dapat wejangan dari pelatih berasal dari Jepang tersebut.  Yoshida membakar semangat para pemainnya 

BACA JUGA:  Selamat Tinggal Villa

Secara dramatis akhirnya Lions bisa mengecoh lawan pemain Timnas sebelum Ikhsan Fandi untuk menyamakan kedudukan. 

“Saya mengatakan kepada anak-anak bahwa mereka harus bermain di lapangan. Mereka harus menunjukkan potensi penuh mereka,” kata  Tatsuma Yoshida memberikan semangat dengan para pemainnya.

Kedua tim ini akan bertemu lagi pada leg ke-2 pada Sabtu, 25 Desember 2021 pukul 19.00 WIB. Baik Indonesia maupun Singapura memetik tiga poin untuk bisa lolos ke final. Sambil menunggu kemenangan antara Thailand dan Vietnam yang bertemu di semifinal juga.(maq)

BACA JUGA:  Tielemans Resmi ke Aston Villa
BAGIKAN