Pelatih Argentina Mau Mengundurkan Diri, Ada Apa?

118
Scolani berharap Messi belum pensiun setelah Piala Dunia Qatar. Foto: Getty via Dailymail

edisiana.com – Manajer timnas Argentina, Lionel Scaloni membuat pengumuman mengejutkan. Pelatih yang baru saja mempersembahkan Piala Dunia untuk Argentina berencana mengundurkan diri dari jabatannya.

Pria berusia 45 tahun itu juga memberikan Argentina menjuarai Copa America 2021 sebelum menjuarai Piala Dunia di Qatar tahun lalu.

“Argentina membutuhkan pelatih yang memiliki seluruh energi yang ada dan dalam kondisi baik,” ucap Scaloni seperti dikutip dari BBC pada Rabu ini

Menurutnya, saat ini dirinya mulai berpikir untuk berhenti dari dunia sepak bola. “Ini bukan perpisahan atau apa pun, tapi saya harus berpikir karena standarnya sangat tinggi dan sulit untuk terus maju dan sulit untuk terus menang,” terangnya.

“Orang-orang ini mempersulitnya, jadi saya perlu memikirkannya sebentar. Saya akan berbicara dengan presiden FA dan para pemain setelahnya,” imbuhnya.

Alasan lain diperkirakan yang terjadi tragedi – Messi terlibat bentrokan antara penggemar dan polisi.

Scaloni menggantikan Jorge Sampaoli sebagai bos Argentina pada Agustus 2018 setelah sempat bertugas singkat di tim U-20.

Kemenangan mereka di Copa America 2021 adalah gelar besar pertama Argentina dalam 28 tahun dan berarti mereka lolos ke Finalissima melawan juara Eropa Italia pada Juni 2022, yang mereka menangi 3-0 di Wembley.

Kemenangan mereka di Piala Dunia di Qatar pada akhir tahun itu adalah gelar global ketiga mereka dan yang pertama sejak 1986.

“Kami yakin dan berharap Scaloni akan terus melanjutkannya,” kata bek Argentina, Cristian Romero.

“Sejauh ini, dia tidak mengatakan apa pun di ruang ganti tentang hal itu. Kami akan mencoba meyakinkannya,” tambah pemain Tottenham Hotspur itu.

Kemenangan hari Selasa atas Brasil adalah kemenangan tandang pertama Argentina atas rival mereka di kualifikasi Piala Dunia dan membuat mereka unggul dua poin di puncak klasemen.

Pertandingan di stadion Maracana Rio ditunda 30 menit setelah terjadi keributan penonton saat lagu kebangsaan dikumandangkan.(maq)

BACA JUGA:  Ukraina Yakin Bisa Singkirkan Italia
BAGIKAN