MU Dalam Kondisi Galau di Laga Penentu Liga Champions

659
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

Villarreal Versus Manchester United Pukul 00.30 WIB

Bola, edisiana.comDinihari nanti Manchester United bertandang ke Villarreal di babak penyisihan Liga Champions. Setan Merah dituntut kemenangan agar bisa lolos ke babak 16 besar. Menyusul Liverpool yang sudah pasti.

Manchester United dan Villarreal hanya terpaut poin tipis dengan klub lainnya di klasemen Grup G. The Reds dan Villarreal sama-sama memiliki tujuh poin. Sementara Atalanta lima angka. Sedangkan Yong Boys tiga poin.

Manchester United memiliki sisa dua pertandingan di babak penyisihan ini. Tapi kunci untuk lolos ke babak knockout mereka harus mengalahkan klub perwakilan Spanyol tersebut.

BACA JUGA:  Italia Menunggu Antara Inggris dan Denmark di Final

Okelah pada leg pertama di Old Trafford, Ronaldo dkk menang 2-1. Namun kemenangan itu hanya keberuntungan Manchester United. Sebab Ronaldo baru memastikan menit akhir babak kedua. Itu pun dengan susah payah meraihnya.

Apalagi nanti main di Estadio de la Cerámica, markas besar Villarreal. MU tidak gampang menghadapinya. Dengan kondisi galau ditinggalkan pelatihnya Ole Gunnar Solskjaer. Yang dipecat manajemen MU.

Di depan publiknya anak asuh Unai Emery akan garang seperti singa lapar. Dan kapal selam kuning ini akan bertahan mati-matian untuk lolos ke babak berikutnya.

Dalam catatan pertemuan kedua tim lima kali di Champions, empat kali mereka bermain imbang dan MU sekali menang. Dan rekap lima laga terakhir Villarreal, dua kali menang, dua kali seri dan sekali kalah dengan Valencia.

BACA JUGA:  Bintang Peterborough Banjir Pujian

Dan bila tim Unai Emery memenangkan pertemuan itu, klub perwakilan Liga Inggris itu harus mengalahkan Young Boys di pertandingan terakhir Grup F. Namun tergantung pada hasil Atalanta. jika dua pertandingan terakhir menang terus maka tersingkir MU.

Sementara pada dinihari nanti pukul 03.00 WIB Barcelona akan menjamu Benfica di Camp Nou. Barcelona harus menang agar bisa mendampingi Bayern Munich ke babak berikutnya. 

BACA JUGA:  Greenwood, Pahlawannya Manchester United

Tim Catalan bisa menyelesaikan pekerjaan di Nou Camp sebelum melakukan perjalanan ke Jerman dalam pertandingan terakhir mereka melawan Bayern Munchen.

Barcelona sekarang baru mengantongi enam poin di posisinya pada urutan dua di klasemen Grup E. Yang beda dua poin dengan Benfica. Sedang Dynamo Kiev berada di dasar klasemen dengan memperoleh satu poin.

Jika Benfica menang maka mereka bisa menyalip posisi Barca untuk lolos dengan pertandingan terakhir kandang melawan Dynamo Kyiv untuk berikutnya.

Untuk saat ini yang dipastikan lolos baru Bayern Munich dan Liverpool karena terpaut jauh dengan klub lain yang ada di bawahnya.(maq)

BAGIKAN