Dibuang dari MU, Henderson Jadi Pahlawan Foresters

282
Henderson sangat bahagia dan merayakan kemenangan Forest bersama fans. Foto: Tweeter BTSport

Bola, edisiana.com Kiper Dean Henderson merayakan kebahagiaan bersama fans Nottingham Forest di City Ground. Kemenangan melawan Liverpool merupakan keajaiban diraih oleh The Tricky Trees karena berada di zona degradasi.

Usai pluit dibunyikan wasit, kiper buangan Mancester United itu berlari ke pinggir lapangan. Di lalu memanjat pembatas lapangan dan berkerumun dengan pendukung Forest di tribun. 

Para keamanan lalu menjemputnya keluar dari kerumunan itu. Kemudian dibawa ke lapangan kembali.  

Henderson tentu sangat bahagia sekali. Karena berhasil menyelamatkan gawangnya dari gempuran Liverpool yang bertandang di markas Forest. 

BACA JUGA:  Pep Keluar, Apakah City Tetap Juara?

“Itu sesuatu yang indah, sesuatu yang membuat Liga Premier unik,” kata pengamat bola, Robbie Earli di NBC Sports via Daylimail pada Ahad, 23 Oktober. 

Menurut atas kemenangan 1-0 terhadap Liverpool, semua orang di Inggris membicara Nottingham Forest. Dan 22 pemain baru berhasil mengalahkan The Reds. 

“Para pemain dan para penggemar ini, tahu ini adalah hari yang spesial. Ini adalah kemenangan yang akan memulai musim mereka. Dan ini juga adalah kemenangan yang memberikan kepercayaan,” jelasnya. 

“Akan ada anak-anak di stadion itu yang belum pernah melihat Forest di Premier League, akan ada orang yang lebih tua yang mengingat Forest ketika mereka memenangkan gelar dan Piala Eropa. Mereka akan membicarakan pertandingan ini dalam waktu 10 tahun, tentang kemenangan di kandang melawan Liverpool,” terangnya pajang lebar. 

BACA JUGA:  Ethan, Pemain Muda Liga Inggris Jalani Debut Perdana

Sementara mantan kiper Everton, Tim Howard sangat memuji sesama kiper Henderson setelah penampilannya yang brilian.

Menurutnya, Herderson layak mendapatkan tempat di skuad Gareth Southgate pada ajang Piala Dunia di Qatar pada bulan November. 

Dan tentu, kata dia menambahkan, baik Foresters dan pendukung mantan klubnya Manchester United akan sangat mendukung Henderson yang tampil dengan menakjubkan.

BACA JUGA:  Kalah dari Spurs, Ten Hag Bilang Kami Butuh Striker

“Itu adalah hari yang fantastis untuk Henderson,” kata Howard. Howard melanjutkan, di saat klub berada di dasar klasemen, tim membutuhkan kiper handal untuk menjalani hari yang fantastis. 

‘Pembicaraannya sekarang ini adalah tentang semua pemain, pemilik klub memborgol Steve Cooper fantastis. Bagaimana dia menjaga kontinuitas dengan tim ini? Mereka sudah mulai menemukan ritme dan alur dengan pemain bertahan mereka,” jelasnya.(maq)

BAGIKAN