Brighton Vs City: Antara Kenangan Indah dan Pahit

458
Potter dan Guardiola terlibat perang mulut di usai pertandingan Brighton kontra Manchester City. Foto: Sky Sports

Sabtu, 23 Oktober 2021, pukul 23.30 WIB


Bola, edisiana.com – Brighton dan Manchester City akan bertemu pada Sabtu, 23 Oktober 2021 pukul 23.30 WIB Stadion Amex. Tuan rumah bukanlah lawan yang enteng untuk ditaklukkan The Sky Blue. Foden dkk harus kerja ekstra pada pekan kesembilan Liga Inggris. 

Apalagi musim ini Brighton sejak bulan Agustus belum pernah kalah, dan pernah membuat sulit Manchester City pada musim kemarin. Bahkan Pep sempat ribut dengan pelatihnya Graham Potter usai timnya kalah 2-3. 

BACA JUGA:  Adu Taktik Laga Perdana Rooney Versus Carrick, Siapa yang Menang?

Ini ujian berat bagi Manchester City akan melakukan perjalanan ke Pantai Selatan pada Sabtu besok. Pada musim ini Brighton merupakan  salah satu tim yang menonjol.

“Dan pertandingan ini akan menawarkan ujian keras atas kredensial kami akhir pekan ini,” kata bos Pep Guardiola dalam situs Manchester City, kemarin. 

BACA JUGA:  16 Kali Tak Terkalahkan, Burnley Cuma Butuh 14 Poin untuk Juara

Dan pasukan Pep Guardiola menyimpan kenangan indah dari pertandingan sebelumnya dengan Seagulls. Termasuk kemenangan 4-1 yang mempertahankan gelar pada hari terakhir musim 2018-19.

RiyadMahrez sebagai pencetak gol penentu padahari itu di Amex. Dengan tendangan keras ke sudut atas gawang Mat Ryan. Setelah gol Ilkay Gundigan dari tendangan bebas. 

“Kedua gol tersebut masuk dalam daftar kami, seperti halnya gol pertama kami di musim sebelumnya,  ketika Sergio Aguero melakukan serangan balik cepat di depan para pendukung City yang melakukan perjalanan pada Agustus 2017,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Haaland Menuju Pemain £1 Miliar

Dari kunjungan terakhir Manchester City Stadion Amex, tuan rumah berhasil menang 3-2. Kendati berjalan sangat alot pada pertandingan bulan Juni musim lalu. 

Dua gol itu dari Raheem Sterling dan Phil Foden. Sedangkan gol Brighton dari Yakni dari kaki Leandro Trossard, Adam Webster, dan Burn.(maq)

BAGIKAN