Empat Kali Kebobolan, Fans Ronaldo Minta Foto Selfi

45
Bocah 10 tahun mendatangi Ronaldo saat pertandingan sedang berlangsung untuk meminta selfi. Foto: via Daylimail

edisiana.com – Kemenangan Portugal di Grup F Euro 2024 melawan Turki di Dortmund pada Sabtu tengah malam sempat dihentikan empat kali. Pasalnya para pendukung yang berlari ke lapangan untuk berfoto selfie dengan  Cristiano Ronaldo.

Pelatih Portugal Roberto Martinez berbicara dengan nada serius mengenai insiden tersebut. Dia mengatakan hal itu tidak boleh terjadi dan mendesak pendukung lainnya untuk tidak mengikuti jejaknya.

“Memang memprihatinkan, tapi hari ini kami beruntung karena niat suporter bagus,” ujar Martinez dikutip dari ESPN pada hari ini m

Martinez menambahkan, seharusnya hal tidak terjadi, mengingat banyak anggota keamanan yang ada di sekitar stadion di Dortmund.

BACA JUGA:  Hadapi Liverpool, Ole Pasang Cavani sebagai Starter

“Pesannya adalah hal itu bisa menjadi lebih buruk bagi masa depan dan tidak baik jika para pemain terlalu terekspos di lapangan,” pintanya.

Ronaldo, yang sekarang bermain sepak bola klubnya di Arab Saudi bersama Al Nassr. Dia tersenyum dan berfoto dengan seorang anak muda yang menghindari keamanan untuk berlari ke lapangan permainan pada menit ke-70.

Bocah berusia sekitar 10 tahun itu dipeluk Ronaldo sebelum melarikan diri dari petugas keamanan hingga tak mampu melarikan diri di pinggir lapangan.

BACA JUGA:  Manchester City Mewaspadai Master Brentford

Saat dia dibawa pergi, petugas dan pemain pengganti di pinggir lapangan menepuk kepala bocah itu, dan penonton di dalam stadion bersorak saat dia melambai saat dia dibawa pergi.

Seorang remaja laki-laki kemudian mencoba mengulangi aksi tersebut 15 menit kemudian. Tapi kapten Portugal Ronaldo mengangkat tangannya ke udara dan melambaikan tangannya sebelum petugas keamanan menghentikan anak muda tersebut.

Pada kedua kesempatan tersebut, wasit asal Jerman Felix Zwayer terpaksa menunda pertandingan hingga pemain-pemain muda tersebut dikeluarkan dari lapangan.

BACA JUGA:  Mengejutkan! Liverpool Dibantai Napoli 1-4

Dua suporter lainnya, kali ini pria dewasa, berlari ke lapangan pada masa tambahan waktu dan menuju ke arah Ronaldo dengan ponsel mereka sebelum dihentikan oleh petugas keamanan.

Akhirnya, dua pendukung lainnya mengulangi trik tersebut setelah peluit akhir dibunyikan, tidak menghentikan pertandingan namun tetap masuk ke lapangan.

Insiden tersebut akan memicu penyelidikan disiplin otomatis oleh UEFA atas keamanan di dalam stadion, yang kemungkinan akan menjadi tuan rumah pertandingan Jerman babak 16 besar dan juga semifinal turnamen nanti.(maq)

BAGIKAN